Seiring Penyaluran BLT, Pemkab Mukomuko Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

Seiring Penyaluran BLT, Pemkab Mukomuko Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

Drs. H Bustari Maler, M.Hum--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Seiring dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM). Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga akan menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga relatif lebih murah. 

Menurut Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mukomuko, Drs, H. Bustari Maler, M.Hum, operasi pasar murah gelaran Pemkab dimulai pada Senin, 19 Desember 2022, besok. 

‘’Senin besok launching kami launching kegiatan operasi pasar murah di BPD (Bank Pembangunan Daerah,red) Lubuk Pinang. Harapan kami, masyarakat yang menerima BLT BBM, jika ingin belanja barang kebutuhan dengan harga lebih murah, sudah bisa berbelanja,’’ ungkap Bustari, Minggu, 18 Desember 2022. 

Operasi pasar murah kali ini, Pemkab Mukomuko bekerja sama dengan pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Bengkulu dan Bank Indonesia (BI). Sesuai jadwal, kegiatan ini bakal digelar lima titik. Kata Bustari, dimulai dari wilayah Lubuk Pinang, Kota Mukomuko, Kecamatan Penarik, Pondok Suguh dan Ipuh. 

‘’Sebaran pasar murah dilaksanakan di lima titik, di masing-masing unit bank BPD,’’ ulasnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST., MT. Soal lokasi dan jadwal pasar murah, menyesuaikan dengan pihak Bulog dan itu telah dikoordinasikan dengan Pemkab Mukomuko. 

‘’Maunya kita Pemkab, pasar murah ini dapat digelar di setiap kecamatan. Namun, pelaksanaan ini kita juga menjalin kerja sama dengan pihak Bulog, tentunya juga menyesuaikan dengan jadwal mereka,’’ terangnya. 

Pada kegiatan pasar murah ini, masyarakat dapat berbelanja beberapa macam barang kebutuhan. Dijelaskan Ruri, mulai dari beras, minyak goreng, gula, tepung dan lainnya. Dari Pemkab Mukomuko, juga menyediakan beragam kebutuhan lainnya, termasuk sayur mayur. 

‘’Operasi pasar murah ini, membantu masyarakat untuk memperoleh barang kebutuhan dengan harga standar. Tujuan lain, juga sebagai upaya pengendalian inflasi di wilayah Kabupaten Mukomuko,’’ demikian Ruri Irwandi. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: