Tanggal 20 Perangkat Baru akan Dilantik

Tanggal 20 Perangkat Baru akan Dilantik

Seleksi: Peserta calon perangkat desa mengikuti tahapan tes tertulis waktu lalu--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Jika tidak ada halangan Selasa 20 Desember mendatang dua orang perangkat baru Desa Gading Jaya dilantik. Berdasarkan hasil penjaringan dua orang calon peserta sudah dinyatakan lolos. Yaitu, Efran Wiranata sebagai Kaur Perencanaan, dan Meido Harryza sebagai Kaur Tata Usaha. Saat ini kedua berkas perangkat yang lolos penjaringan itu sudah disampaikan ke Kecamatan. Bahkan pihak  kecamatan sudah merekomendasi Desa untuk segera melaksanakan pelantikan. 

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H mengatakan, dalam minggu ini pihaknya masih fokus melakukan percepatan penyusunan berkas APBDes tahun 2023. Jadi, untuk pelantikan kedua perangkat itu terpaksa harus dijadwalkan minggu depan. "Ya, dalam minggu ini kita belum bisa menjadwalkan pelantikan perangkat yang lolos penjaringan tersebut. Namun, kalau tidak ada halangan Minggu depan kedua perangkat itu akan dilantik. Karena saat ini sudah ada rekomendasi dari kecamatan," kata Azwardi.

Lanjutnya, berkas kedua perangkat yang lolos penjaringan itu semuanya sudah lengkap. Sekarang tinggal nunggu jadwal pelantikan. Pihaknya menargetkan, awal tahun 2023 mendatang perangkat desa di Gading Jaya lengkap. Karena awal tahun depan perangkat baru ini mulai masuk kerja. "Kita upayakan dua orang calon perangkat itu dilantik dalam bulan ini. Dan kedua perangkat ini mulai kerja awal 

Januari 2023. Itu target kita sejak awal. Terkait dengan berkas semuanya sudah lengkap," tutupnya.(ide)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: