7 Jenis Bahan Untuk Baju Gamis, Sejuk dan Nyaman

7 Jenis Bahan Untuk Baju Gamis, Sejuk dan Nyaman

--

RADARMUKOMUKO.COM - Salah satu jenis pakaian yang banyak dijumpai di Indonesia adalah baju gamis. Baju gamis banyak dipilih karena dapat menutup aurat secara sempurna, serta memiliki banyak jenis dan varian warna yang cantik dilihat.

Karena populer, maka ada banyak jenis gamis yang tersedia di pasaran yang memiliki jenis kain serta warna yang berbeda-beda. Nah, agar tidak bingung, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis kain yang umum digunakan untuk membuat baju gamis. Model baju gamis terbaru dan ingin membelinya, Anda bisa membuka aplikasi Blibli dan temukan beragam jenis model baju gamis terbaru yang cocok dengan Anda.

Agar tidak keliru saat membeli baju gamis, berikut ini penjelasan beberapa jenis kain yang banyak digunakan untuk membuat baju gamis.

7 Jenis Kain Untuk Baju Gamis

1. Kain Satin

Baju gamis berbahan kain satin sangat umum ditemukan. Kain satin banyak dipilih karena kain ini memiliki tampilan yang licin dan juga nyaman saat digunakan.

Kain satin terkenal memiliki tekstur yang halus serta terlihat mewah walaupun tanpa tambahan aksesoris. Saat digunakan, kain satin terasa ringan dan memberikan kesan jatuh.

2. Kain Jersey

Kain selanjutnya adalah kain jersey. Kain ini juga menjadi favorit untuk dijadikan bahan dari baju gamis. Kain jersey banyak dipilih karena memiliki tekstur yang tidak mudah kusut, sehingga dapat digunakan seharian penuh tanpa takut kusut.

Selain itu, kain jersey juga memiliki tekstur yang halus dan juga memiliki bahan yang jatuh. Jika ingin membeli gamis dengan bahan ini, sebaiknya perhatikan kembali karena jika ukuran gamis Anda pas di badan, biasanya akan sedikit membentuk lekuk tubuh Anda.

3. Kain Katun

Kain katun merupakan salah satu bahan yang memang diandalkan oleh bisnis konveksi. Karena, katun memiliki karakteristik yang mudah menyerap keringat serta nyaman untuk digunakan seharian karena katun terbuat dari serat kapas.

Kain katun yang biasanya digunakan untuk baju gamis adalah jenis katun cotton combed, karena selain halus, jenis katun ini memiliki hasil rajutan yang rapat dan juga rata.

4. Kain Katun Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: