Tes Wawancara, KPU Butuh PPK Berwawasan Tinggi

Tes Wawancara, KPU Butuh PPK Berwawasan Tinggi

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Setelah tes tertulis, saat ini ratusan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes wawancara. Tes ini merupakan salah satu penentu kelulusan. Masing-masing peserta dipanggil oleh KPU untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan. Fokus pertanyaan sekitar kepemiluan dan wawasan kebangsaan dan kedaerahan.

Ketua KPU Mukomuko, Irsyad menyampaikan saat ini memasuki tes wawancara. Adapun materi seleksi wawancara diantaranya pengetahuan secara umum, tentang kepemiluan dan lainnya. Ia berharap dari seleksi ini terjaring PPK yang benar-benar siap bekerja dan memahami fungsi dan tugasnya dengan baik. 

‘’Pelaksanaan seleksi wawancara dimulai Minggu, 11 Desember hingga 13 Desember 2022. Dalam wawancara peserta dipanggil satu persatu. Untuk pertanyaannya sekitar kepemiluan dan umum,’’ katanya.

Lanjutnya, calon PPK mengikuti seleksi wawancara di bagi tiga hari. Satu hari untuk lima kecamatan. Yakni pada 11 Desember telah dilakukan seleksi wawancara untuk calon PPK Kecamatan Kota Mukomuko, XIV Koto, Lubuk Pinang, V Koto dan Air Majunto. Pada 12 Desember calon PPK Kecamatan Sungai Rumbai, Pondok Suguh, Malin Deman, Ipuh dan Air Rami. Pada 13 Desember 2022 untuk wilayah Kecamatan Air Dikit, Teras Terunjam, Selagan Raya, Penarik dan Kecamatan Teramang Jaya. Dari hasil tes wawancara akan diambil lima orang masing-maisng kecamatan untuk menjabat PPK di 15 kecamatan Kabupaten Mukomuko. Dan akan diumumkan mulai 14 Desember 2022 mendatang. Pihaknya mengajak seluruh pihak ikut melakukan pengawasan dalam seleksi calon PPK. 

‘’Kami berharap sebagai Penyelengara tingkat kabupaten, yang kami lakukan ini akan menghasilkan PPK yang benar-benar berkualitas, berintegritas dan mampu melaksanakan tugas nantinya dengan baik,’’ paparnya. 

Pantauan, seleksi wawancara calon PPK untuk 15 kecamatan di daerah ini dilakukan langsung oleh empat orang anggota KPU Mukomuko yakni Dedi Desponsori, Misbahul Amri, Mansur S dan Bodi Rahmad Sentosa. Satu persatu calon PPK dipanggil untuk memasuki ruangan tes yang bertempat di aula hotel Dafiz Ananda di Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: