Camat Serahkan Hasil Penggalangan Dana

Camat Serahkan Hasil Penggalangan Dana

CAMAT TERMANG JAYA, ABDUL HADI, MENYERAHKAN UANG HASIL PENGGALANGAN DANA PEDULI KORBAN GEMBA DI CIANJUR, DISAKSIKAN SEKDA.-IST/RM-

TERAMANG JAYA , RADARMUKOMUKO.COM – Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, S.Sos menyerahkan hasil penggalangan dana peduli gempa Cianjur. Jumat (3/12). Dana diterima oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mukomuko. Disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Yandaryat. Dana yang terkumpul sebesar Rp 27.855.000,- Dana tersebut berasal dari berbagai dinas dan instansi yang ada di Kecamatan Teramang Jaya. Penyerahan dana tersebut tertuang dalam surat Camat Teramang Jaya, nomor: 736/Kec.08/XII/2022. Hal laporan dan penyampaian hasil penggalangan dana bantuan gempa bumi di Kabupaten Cianjur – Jawa Barat. Dalam surat tersebut juga dicantumkan secara rinci, dinas/instansi yang menyumbang. Lengkap dengan jumlah dana yang terkumpul.

Abdul Hadi menjelaskan, pihaknya telah mengeluarkan surat 466/720/Kec.08/XI/2022. Hal pemberitahuan/mengajak untuk memobilisasi sumbangan dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Sebagai tindak lanjut surat tersebut, dilakukan penggalangan dana. Dana yang terkumpul dari masyarakat, dikumpulkan di kecamatan. Dari kecamatan dilanjutkan dikumpulkan di tingkat kabupaten. Sebelum akhirnya dikumpulkan di tingkat provinsi, dan diserahkan kepada korban melalui pemerintah daerah setempat.    

‘’Jumlah bantuan tersebut masih bersifat sementara. Ada beberapa pihak yang sudah konfirmasi, akan menyerahkan bantuan juga,’’ jelas Abdul Hadi.

Disampaikan Abdul Hadi, setelah menyaksikan penyerahan dana, atas nama bupati, Sekda mengucapkan terima kasih. Juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Teramang Jaya. Dana tersebut sebagai bukti, bahwa masyarakat Teramang Jaya, memiliki kepedulian, simpati, dan empati terhadap korban gempa di Kabupaten Cianjur. Sekda berdoa, semoga dana ini menjadi amal jariyah juga bermanfaat bagi warga yang terkena musibah gempa bumi.

‘’Atas nama bupati, saya mengucapkan terima kasih. Juga memberikan apresiasi yang tinggi pada masyarakat atas kepedulian, simpati dan empati kepada saudara sebangsa yang sedang ditimpa musibah/bencana. Mudah-mudahan menjadi amal jariyah,’’ tambah Abdul Hadi, menirukan apa yang disampaikan oleh Sekda. Yandaryat.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: