Warga Gading Jaya Terima Jatah BLT-DD

Warga Gading Jaya Terima Jatah BLT-DD

BLT-DD: Kades Gading Jaya menyerahkan dana BLT-DD secara simbolis kepada salah satu KPM--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai, salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap IV Kamis,(1/12) kemarin. Dimana Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT-DD di desa itu sebanyak 31 KPM. Penyaluran BLT-DD tahap ke IV ini, masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000. Untuk 3 bulan sekaligus. Yaitu untuk bulan Oktober, November dan bulan Desember. Dalam penyaluran BLT-DD itu kemarin, turut hadir perwakilan dari Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan KPM penerima bantuan.

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H mengatakan, sesuai dengan tahapan. Saat ini pihaknya dari Pemdes sudah bisa menyalurkan BLT-DD tahap IV. Mereka harap keluarga yang menjadi penerima BLT-DD ini bisa menggunakan bantuan itu sebaik mungkin. Terutama untuk kebutuhan sehari-hari. "Alhamdulillah. Hari ini (kemarin red) kita sudah menyalurkan BLT-DD tahap IV. BLT-DD tahap IV ini adalah bantuan terakhir yang bersumber dari DD Tahun Anggaran (TA) 2022. Karena itu, hita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh keluarga penerima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Azwardi.

Dijelskannya, jumlah keluarga penerima bantuan ini. Ditetapkan sebelum penyaluran BLT-DD tahap I. Sebelum ditetapkan sebagai penerima BLT-DD. Masing-masing KPM ini sudah diseleksi. Berdasarkan hasil penjaringan 31 KPM itu dinyatakan sudah memenuhi kriteria. Selanjutnya, 31 KPM tersebut secara resmi ditetapkan sebagai penerima BLT-DD. "Jumlah KPM BLT-DD ini bukan ditentukan oleh desa. Tatapi jumlah penerima bantuan ini ditetapkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Dan sebelum ditetap sebagai penerima bantuan. 31 KPM itu sudah diseleksi. Dan mereka dinyatakan layak dan mememuhi kriteria untuk menerima bantuan tersebut," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: