KPU dan 6 Kepsek Bahas Persiapkan Tes CAT PPK

KPU dan 6 Kepsek Bahas Persiapkan Tes CAT PPK

--

Total Pelamar PPK 564 Orang

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko tengah menjaring calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dijadwalkan tes tertulis akan dilaksanakan pada 6 dan 7 november mendatang dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Maka sebagai persiapan, kemarin KPU Mukomuko menggelar rapat koordinasi dengan 6 kepala sekolah yang akan menjadi tempat tes CAT PPK, juga hadir Kacapdin serta petugas admin komputer sekolah. Adapun lokasi tes yaitu untuk wilayah Dapil I di SMAN 1 dan SMPN 3 Kota Mukomuko, wilayah dapil II di SMAN 10 dan SMKN 6 Panrik, sedangkan untuk dapil III di SMAN 2 dan SMPN 2 Ipuh.

Ketua KPU Mukomuko, Irsyad Kamarudin yang membuka rapat, mengatakan dalam pelaksanaan tes PPK diamanatkan menggunakan sistem CAT, maka atas dasar itu KPU bekerjasaam dengan pihak sekolah yang memiliki fasilitas dan alat dukung yang diperlukan. Harapannya pelaksanaan CAT dilakukan dengan sebaik mungkin.

‘’Kami KPU tentu mengandalkan pihak sekolah ini untuk suksesnya tes CAT nanti, maka persiapan perlu dimatangkan. Tes akan diselenggarakan di 6 sekolah yang  ada di Mukomuko, Penarik dan Ipuh,’’ katanya.

Devisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Mukomuko, Mansur S dalam pemaparannya menyampaikan, pelaksanaan CAT ini untuk teknisnya diserahkan seluruhnya pada pihak sekolah. Sebab yang memahami penggunaan fasilitas adalah operator sekolah itu sendiri, termasuk pengawasan dalam tes nanti juga dari sekolah.

‘’Kami menyerahkan teknis pelaksanaannya pada sekolah yang memiliki fasilitas tes CAT yang akan digunakan,’’ paparnya.

Jadwal tes sendiri dua hari, yaitu tanggal 6 dan 7 desember nanti. Tapi kemungkinan besar akan selesai dalam satu hari, karena ada 6 sekolah yang digunakan sebagai tempat pelaksanaannya. Tes akan dibagi dalam beberapa sesi. Sesuai dengan data pelamar yang sudah masuk, jumlah peserta tes sekitar 564 orang.

‘’Kita yakin tes CAT PPK akan berjalan dengan baik, karena sekolah yang kita libatkan sudah berpengalaman. Target bisa selesai dalam satu hari,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: