8 Desa Selesai Dimonev

8 Desa Selesai Dimonev

Monev: Tim Monitoring Kecamatan Sungai Rumbai saat mengecek SPJ penggunaan anggaran di Desa Gading Jaya--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Monitoring dan Evaluasi (Monev) tahap II di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai hampir selesai. Sejauh ini tinggal satu desa yang belum dimonev. Yaitu Desa Padang Gading. Sementara 8 desa lainnya sudah selesai. Untuk hasil Monev saat ini masih direkap kecamatan. Dan belum bisa disampaikan secara detil. Namun, hasil secara garis besar tim Monev tidak menemukan adanya penyimpangan penggunaan anggaran. Semua anggaran sudah terealisasi sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang sudah ada. Namun, catatan hasil Monev itu, hanya masalah kelengkapan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) anggaran yang sudah digunakan. 

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH melalui Kasi Ekobang, Muhsidin menyebut, Monev ini mereka tidak hanya mengecek kelengkapan SPJ dan bangunan fisik yang sudah direalisasikan. Tetapi mereka juga mengecek kegiatan ketahanan pangan yang sudah direalisasikan oleh desa. "Sekarang masih ada satu desa yang belum selesai Monev. Yaitu Desa Padang Gading. Sebelumnya, desa padang sudah dijadwal untuk pelaksanaan Monev. Namun ditunda karena ada kegiatan lain. Jika tidak ada halangan Monev di desa padang gading dilaksanakan besok (hari ini red)," kata Muhsidin kemarin.

Sambungnya, untuk hasil Minev secara detil ia mengaku belum bisa disampaikan. Karena pihaknya masih mengkonsep dan merekap hasil Monev masing-masing desa secara keseluruhan. Untuk hasil sementara ini tidak ada temuan yang begitu fatal. Seperti penyimpangan penggunaan anggaran. Sesuai dengan hasil Monev untuk 8 desa itu. Semua anggaran sudah terserap dengan baik. Dan sesuai dengan prosedur yang ada. "Belum ada temuan terkait penyimpangan penggunaan anggaran. Termasuk kegiatan ketahanan pangan. Sejauh ini bisa dikatakan semua anggaran yang direalisasikan desa sudah sesuai dengan aturan yang ada," bebernya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: