HGN dan HUT ke 77 PGRI, Siswa SMPN 22 Mukomuko Laksanakan Bakti Sosial dan Berikan Surprise untuk Dewan Guru

HGN dan HUT ke 77 PGRI, Siswa SMPN 22 Mukomuko Laksanakan Bakti Sosial dan Berikan Surprise untuk Dewan Guru

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke 77 PGRI pada tanggal 25 November 2022 lalu, diperingati dengan pelaksanaan upacara bendera serentak oleh seluruh lembaga sekolah, tanpa terkecuali SMPN 22 Mukomuko, di Desa Air Bikuk, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko. 

Menariknya, pada pelaksanaan upacara bendera HGN dan PGRI kali ini, semua petugas pengibaran bendera merah putih dari kalangan dewan guru. Para siswa hanya sebagai peserta upacara. Kabar haru lainnya, para siswa dan pengurus OSIS SMPN 22 Mukomuko kompak, memberikan surprise (kejutan) kepada para dewan guru sebagai tanda ucapan selamat dan ucapan terimakasih atas pengabdiannya. 

Tak hanya itu, para siswa dalam mengisi momen HGN dan HUT PGRI tahun ini, juga melaksanakan kegiatan bakti sosial. Mereka para siswa melaksanakan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November lalu. Penggalangan dana bantuan sosial, mulai dari warga sekolah hingga ke permukiman penduduk Desa Air Bikuk dan sekitarnya.  

‘’Perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di SMPN 22 Mukomuko berlangsung sederhana, tapi cukup mengesankan bagi kami dewan guru. Usai upacara bendera, kami dewan guru mendapat surprise dari siswa, sebagai ungkapan terimakasih karena telah membimbing mereka dengan baik. Pada hari itu, siswa juga melaksanakan bakti sosial untuk membantu korban gempa Cianjur,’’ ungkap Kepala SMPN 22 Mukomuko, Malaka Dinata, S.Pd., M.Pd kepada radarmukomuko.com, Selasa, 29 November 2022. 

Malaka Dinata juga menyampaikan, surprise yang diberikan siswa cukup mengesankan. Mereka para siswa memperlihatkan kekompakannya. 

‘’Ini sungguh mengesan bagi kami dewan guru. Siswa kompak, dan mereka sangat menghargai jasa dan perjuangan seorang guru. Tak luput, kami juga mengucapkan terimakasih kepada para dermawan dari Desa Air Bikuk yang senantiasa bersedia membantu giat bakti sosial untuk korban gempa Cianjur,’’ imbuhnya. 

Disisi lain, dalam memaknai momentum peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, bagi Malaka Dinata, ini merupakan bagian dari motivasi bagi dewan guru. Selain mengenang hari lahirnya PGRI, juga bagian dari momentum untuk evaluasi diri. 

‘’Bagi kami, momen peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini, bagian dari spirit untuk berbenah. Besar harapan kedepan pelayanan dan kualitas serta mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mukomuko dapat terus meningkat, dalam mendukung program kurikulum merdeka merdeka belajar sebagaimana yang dicanangkan Kemendikbudristek,’’ demikian Malaka Dinata. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: