Sungai Rumbai Tuntaskan Monev Tahap II

Sungai Rumbai Tuntaskan Monev Tahap II

Monev: Tim Monev kecamatan sungai rumbai melaksanakan Monev di Desa Banjar Sari--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO - Tim Monev Kecamatan Sungai Rumbai, terus berupaya untuk menyelesaikan Monitoring dan Evaluasi (Monev) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2022. Sejauh ini sudah ada enam desa yang sudah selesai di Monev. Yaitu, Desa Retak Mudik, Desa Talang Gading, Desa Gajah Mati, Desa Gading Jaya dan Desa Banjar Sari. Tim Monev Kecamatan Sungai Rumbai menargetkan, dalam bulan ini 9 desa di wilayah kecamatan tersebut harus selesai di Monev. Sementara untuk hasil detik kegiatan Monev masing-masing desa ini sekarang masih proses direkap. 

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH mengatakan, jadwal pelaksanaan Monev ini sudah dibuat oleh kecamatan. Namun, pelaksanaan monev beberapa desa sempat ditunda. Karena ada kegiatan di kabupaten. Salah satu desa yang ditunda kemarin yaitu Desa Padang Gading. Jadi, setelah jadwal normal kegiatan Monev ini selesai. Pihaknya kembali menjadwalkan Monev untuk desa yang ditunda tersebut. "Ya ada jadwal Monev yang kita tunda karena ada kegiatan lain. Tapi yang ditunda ini tetap kita Monev setelah jadwal ini selesai," kata Rudi.

Sambungnya, terkait dengan hasil Monev secara keseluruhan. Masih dalam proses rekap. Semua temuan dalam Monev ini nanti, akan direkomendasikan ke desa untuk ditindaklanjuti. Untuk hasil sementara ini, ia mengaku tidak ada temua yang melakukan penyimpangan penggunaan anggaran. Secara garis besar penggunaan ADD/DD di wilayah Sungai Rumbai sudah sesuai dengan prosedur. Namun, kebanyakan temuan dalam Monev ini hanya masalah kelengkapan SPJ. "Sekecil apapun temuan dalam Monev ini. Nanti kita keluarkan rekomendasi untuk ditindaklanjuti. Yang jelas untuk sementara ini tidak ada temuan yang bersifat fatal. Baik fisik maupun program ketahanan pangan dari DD 20 persen" tutup Rudi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: