Satu Unit Rumah Warga Gajah Mati Ludes

Satu Unit Rumah Warga Gajah Mati Ludes

Potret warga: Api terlihat berkobar besar membakar rumah milik Rasini warga Desa Gajah Mati--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Kebakaran hebat terjadi di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai Rabu 23 November 2022 sekira pukul 16.15 WIB sore tadi. Dalam peristiwa itu si jago merah meluluh lantahkan 1 Unit rumah milik korban atas nama Rasini (60) warga setempat. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun 1 Unit rumah milik korban beserta isinya, berupa perabotan rumah tangga, dan surat-surat penting lainnya hangus terbakar.

Kepala Desa (Kades) Gajah Mati, Bambang Irawan mengatakan, awalnya pemilik rumah melihat ada asap berwana agak kehitaman mengepul dari atap rumahnya. Melihat asap tebal itu, korban langsung berteriak kebakaran. Sontak membuat warga setempat berdatangan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu warga sempat berupaya memadamkan api itu secara swadaya dengan menggunakan alat seadanya. Namun api yang sudah begitu besar dam terus berkobar meluluh lantahkan rumah milik korban dan isinya. 

"Penyebab kebakaran diduga kuat karena korsleting listrik," kata Bambang. 

Lanjut Bambang, pada saat api membesar. Warga setempat juga sudah menghubungi petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK). Setelah petugas PBK tiba di TKP akhirnya api berhasil dipadamkan. Meskipun agak terlambat. Setidaknya api tidak lagi merembet ke bangunan lain. "Setelah petugas PBK dari kecamatan Ipuh tiba di lokasi, api berhasil dipadamkan. Namum 1 Unit rumah milik korban sudah rata dengan tanah," imbuhnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: