Timbangan di Semundam Sudah Normal

Timbangan di Semundam Sudah Normal

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Timbangan atau Ramp Sawit Kamuza di Desa Semundam Kecamatan Ipuh, yang sempat diragukan warga karena tersambar petir hingga rusak, saat ini dipastikan sudah normal kembali. Kemarin lusa, tim dari Disperindagkop-UKM Mukomuko, dan tim tera timbangan dari Bengkulu sudah turun ke lokasi. Dengan demikian masyarakat tidak perlu ragu lagi, karena hasil timbangan sudah diakurkan.

Sekretaris Disperindagkop-UKM Mukomuko, Nurdiana,SE,M.Si menjelaskan, menindaklanjuti laporan dari masyarakat, pihaknya sudah turun ke lokasi Desa Semundam. Selain dari dinas, juga Pendor timbangan dari lampung hadir untuk perbaikan. Maka sekarang dipastikan timbangan ini sudah normal sebagaimana mestinya.

‘’Sudah kita tera ulang, juga pendornya sudah memastikan tidak ada lagi kendala. Termasuk hadir pemegang lisensi dari Argamakmur memberi sertifikat layak beroperasi,’’ katanya.

Nurdiana mengaku, timbangan ini sempat disambar petir, itu terjadi sekitar seminggu sebelumnya. Pasca kejadian tersebut oleh pengelola dilakukan pembenahan dengan membuka segel tera. Hasil pengecekan mereka, hasil timbangan tetap normal sehingga dilakukan tera ulang.

‘’Memang sempat terkena petir, tapi belum lama. Atas permintaan kita tera ulang. Sebetulnya tera ini dilakukan sekali setahun,’’ tuturnya.

Untuk diketahui sebelumnya, warga mempertanyakan timbangan yang sempat tersambar petir. Warga meragukan keakuratan hasil dari tibangan tersebut. Semestinya apabila terjadi kerusakan seperti disambar petir, timbangan tidak boleh dioperasikan, hingga ada perbaikan oleh pendornya dan kembali dikeluarkannya sertifikat layak beroperasi dari ahlinya yang memiliki lisensi resmi.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: