Camat Malin Deman Lantik BPD PAW Talang Arah

Camat Malin Deman Lantik BPD PAW Talang Arah

Pelantikan: Camat Malin Deman melantik BPD PAW Desa Talang Arah--

MALIN DEMAN, RADARMUKOMUKO.COM - Anggota BPD Desa Talang Arah Kecamatan Malin Deman (Madem), Hadiyanto resmi dilantik sebagai BPD pergantian Antar Waktu (PAW). Pelantikan itu dilaksanakan langsung oleh Bupati Mukomuko dalam hal ini diwakili oleh Camat Malin Deman, Darmadi, S.Sos tempo hari. Dalam pelantikan itu, hadir langsung Danramil Ipuh, Kepala KUA Malin Deman, Kades Talang Arah beserta perangkatnya, Ketua BPD, dan tokoh masyarakat desa setempat. Pelantikan berlangsung khidmat. 

Camat Malin Deman berharap, pelantikan anggota PAW ini. Dikarenakan anggota BPD yang lama atas nama Windra Jaya sudah mengundurkan diri. Sehingga pemilik suara terbanyak kedua dalam pemilihan BPD waktu lalu langsung dilantik. Setelah prosesi pelantikan ini, BPD yang sudah dilantik diminta untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Dan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya selaku BPD. Dan meningkatkan pembangunan di desa. "Kita minta anggota BPD yang baru dilantik ini langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Dan anggota BPD lainnya," kata Darmadi.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau semua jajaran BPD bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam membangun desa. BPD dan Pemdes adalah lembaga pemerintahan tertinggi di tingkat desa. Jadi, BPD dan Pemdes harus bisa merangkul semua tokoh masyarakat dalam peningkatan pembangunan tingkat desa. BPD dan Pemdes harus bisa sejalan, bersatu padu membangun desa. "BPD bekerja sebagai fungsi mengawasi kinerja Pemdes. Dalam pengawasan bukan berarti mencari kesalahan. Tetapi mengawasi kinerja Pemdes untuk menjadi lebih baik lagi. Kita harap BPD dan Pemdes harus bisa bersinergi," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: