Titik Nol Pemdes Pondok Suguh Kebut Fisik

Titik Nol Pemdes Pondok Suguh Kebut Fisik

Titik Nol: Pemdes Pondok Suguh melaksanakan titik nol pembangunan fisik--

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Sesuai rencana, kemarin Selasa,(8/11) Pemerintah Desa (Pemdes) PONDOK SUGUH Kecamatan PONDOK SUGUH, gelar titik mol pembangunan fisik. Setelah melaksanakan titik nol secara simbolis ini. Tim Pengelola Kegiatan (TPK) mulai kebut mengerjakan kegiatan. Karena Pemdes PONDOK SUGUH menargetkan, kegiatan fisik yang bersumber dari dana silpa tahun 2021 itu bisa selesai sebelum akhir tahun ini. Sehingga awal tahun depan tidak ada lagi kegiatan tahun 2022 yang belum selesai. Awal tahun depan Pemdes PONDOK SUGUH harus fokus dengan kegiatan yang baru.

Kepala Desa (Kades) Pondok Suguh, Alazi menerangkan, adapun kegiatan fisik yang mereka realisasikan, yaitu pembangunan Box Culvert dengan volume panjang 4 meter lebar 3 meter. Dan peningkatan (Rabat beton) Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume panjang 148 meter dan lebar 3 meter. Sekarang titik nol secara simbolis pembangunan itu sudah selesai dilaksanakan. “Selanjutnya, TPK mulai melaksanakan pekerjaan. Meskipun kegiatan ini baru mulai dikerjakan. Tapi Kita optimis kegiatan fisik yang bersumber dari dana silpa tahun 2021 ini, akan selesai tepat waktu,” terang Alazi kemarin.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan pekerjaan. TPK tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu saja. Tetapi TPK juga harus mengutamakan kualitas dan mutu bangunan tersebut. Pembangunan itu harus selesai sesuai dengan desain gambar dan perencanaan yang sudah ditetapkan. “Kualitas dan mutu bangun wajib diperhatikan. Sehingga bangunan itu bisa bertahan lama. Kita tidak mau bangunan itu dibangun asal-asalan. Spesifikasi bangunan harus sesuai dengan perencanaan yang sudah kita sepakati bersama. TPK diminta agar melakukan percepatan dengan tidak mengabaikan kualitas bangunan,” tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: