Dapur Warga Tunggal Jaya 'Digerebek' TNI

Dapur Warga Tunggal Jaya 'Digerebek' TNI

GREBEG DAPUR: Babinsa dari Kodim 0428 Mukomuko berada sedang membantu warga memasak. Bahan yang dimasuk dibawa oleh Babinsa.-IST/RM-

TERAS TERUNJAM, RADARMUKOMUKO.COM - Personil TNI AD dari Babinsa Koramil 01/Mukomuko Kodim 0428/MM, Serda Muhadi bersama Serda Trio Susanto dan Serda Ahmad Fachrudin, melaksanakan kegiatan Babinsa masuk dapur warga binaannya di Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam, Rabu (2/11/22). Komandan Kodim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdi, SIP yang dikonfirmasi terkait kegiatan Babinsa Masuk Dapur di wilayah Kodim 0428/MM menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, melalui Babinsa kepada warga binaannya, dalam mengemban tugas sebagai seorang Babinsa dengan memberikan bantuan berupa paket Sembako.

“Kegiatan ini untuk meringankan kesulitan masyarakat khususnya yang sulit perekonomiannya apalagi adanya krisis ekonomi disaat ini, Sehingga dengan bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu dalam meringankan beban ekonomi bagi warga binaan masing-masing Babinsa,” jelas Letkol Rinaldo.

Masih disampaikan Dandim, dengan program Babinsa masuk dapur warga, akan mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan dan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dengan adanya interaksi secara langsung Babinsa dengan warga, maka akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Lebih lanjut Dandim mengatakan, dengan kegiatan Babinsa Masuk Dapur, Prajurit TNI AD khususnya para prajurit Kodim 0428/Mukomuko sehingga bisa tetap berada di hati masyarakat.

BACA JUGA:Petani Mukomuko Bahagia, Harga Sawit Naik Lagi

“Laksanakan kegiatan ini dengan tulus dan ikhlas sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin melekat,” papar Letkol Rinaldo Rusdy.

Hal senada disampaikan Danramil 0428-01 Mukomuko, Kapten Inf. Yulga Mahendri. Ia mengatakan, sasaran program ini adalah warga kurang mampu. Kriteria penerima ditentukan oleh Babinsa yang selama ini melakukan pembinaan di desa tersebut. Warga penerima program ini tidak ada batasan jumlah. Hanya saja dilakukan secara bergantian. Dari desa yang satu ke desa yang lain, atau dari kecamatan yang satu ke kecamatan lainnya.

BACA JUGA:Kanwil DJPb Bengkulu Minta Pemkab Mukomuko Pertahankan Predikat WTP

Sementara itu, Purwanto warga Desa Tunggal Jaya yang rumahnya dikunjungi Babinsa Masuk Dapur, menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan dan keikhlasan Babinsa yang begitu peduli dengan warga binaannya.

“Semoga kebaikan yang dilakukan bapak bapak TNI diberi balasan oleh Allah SWT, terima kasih banyak atas kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada kami,” Demikian Purwanto.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: