Fokus Realisasikan Bangunan Fisik

Fokus Realisasikan Bangunan Fisik

Kades Gajah Mati, Bambang Irawan--

SUNGAI RUMBAI - Pemerintah Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai, saat ini tengah fokus merealisasikan kegiatan fisik. Dimana kegiatan fisik yang tengah mereka realisasikan yaitu, peningkatan (rabat beton) Jalan Usaha Tani (JUT). Volume panjang bangunan rabat beton itu 117 meter. Selain itu, mereka juga membangun 1 Unit jembatan khusus penyebrangan sepeda motor. Pemdes Gajah Mati menargetkan, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) harus bisa menyelesaikan kegiatan fisik itu 100 persen sebelum akhir tahun. 

Kepala Desa (Kades) Gajah Mati, Bambang Irawan menyebut, pengerjaan kegiatan itu sudah diserahkan sepenuhnya ke TPK. Pihaknya dari Pemdes berharap TPK bisa bertanggungjawab untuk menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu. Selain mengebut proses pengerjaan. Mereka juga dituntut agar mengutamakan mutu dan kualitas bangunan yang dikerjakan. "Sekarang ini, pekerjaan itu sudah mulai dikerjakan. Jika tidak ada halangan, dalam minggu ini pekerjaan itu mungkin selesai sekitar 50 persen," kata Bambang Irawan kemarin.

Dikatakannya, dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahap II ini. Ada 2 item kegiatan fisik yang direalisasikan. Hal ini sesuai dengan kesepakatan dalam Musyawarah Desa (Musdes) usulan beberapa waktu lalu. Perencanaan kegiatan itu diusulkan tahun lalu. Khusus untuk pembangunan jembatan ada sedikit kendala. Yaitu akses angkutan material ke lokasi direndam banjir. "Saat ini pembangunan jembatan penyebrangan sepeda motor itu belum mulai dikerjakan. Karena Jalan menuju ke lokasi terendam banjir. Sekarang kita fokus menyelesaikan rabat beton dulu. Mungkin minggu pertama bulan November pembangunan jembatan itu bisa dikerjakan," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: