Polsek Lupi Amankan Motor Hasil Curanmor

Polsek Lupi Amankan Motor Hasil Curanmor

--

RADARMUKOMUKO.COM  - Polsek Lubuk Pinang berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Beat Street diduga hasil curian. Sepeda motor ditemukan di perkebunan sawit milik warga di Desa Lubuk Pinang pada Jumat (28/10). Saat ditemukan sepeda motor ditutupi pelaku dengan pelepah sawit. Sepeda motor yang ditemukan tersebut dicuri pada Selasa  (25/10) merupakan milik warga Desa Ranah Karya Kecamatan Lubuk Pinang. 

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH, S. IK, MH melalui Kapolsek Lubuk Pinang, IPTU. Teguh Budiyanto, SE mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada penemuan sepeda motor di perkebunan sawit dengan kondisi kontak sudah rusak. Setelah dilakukan pengecekan dilapangan ternyata motor tersebut sama dengan ciri-ciri sepeda motor warga yang hilang. 

"Setelah kita cek, ternyata benar motor yang ditemukan warga itu motor milik warga Ranah Karya yang hilang pada hari Selasa lalu. Untuk sementara sepeda motor kita amankan di Polsek sambil menunggu pemiliknya menjemput," ujar Teguh. 

Lanjutnya, untuk sementara pihaknya masih melakukan pengembangan dilapangan sambil melakukan pengejaran pelaku Curanmor tersebut. Dengan ini ia juga mengimbau pada masyarakat agar tetap waspada terhadap curanmor. Mengingat saat ini aksi curanmor semakin marak terjadi di Kabupaten Mukomuko. Terutama di wilayah hukum Polsek Lubuk Pinang. 

"Kami juga mengimbau pada masyarakat jangan sembarangan parkir kendaraannya. Apalagi meninggalkan kontak atau kunci motor di sepeda motor. Dari tiga kasus curanmor terjadi di wilayah ini, itu murni kelalaian pemiliknya. Karena meninggalkan motor tidak mencabut kunci motornya," imbau Teguh. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: