PKK Gading Jaya Diberi Pelatihan

PKK Gading Jaya Diberi Pelatihan

--

RADARMUKOMUKO.COM - Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H berupaya untuk mengaktifkan semua program kerja dan gerakan TP PKK tingkat desa. 

Senin,(24/10) kemarin TP PKK Desa Gading Jaya diberi pelatihan khusus dalam rangka pembinaan pembukuan. Kegiatan pembinaan PKK itu dilaksanakan selama empat hari. 

Dimana Pemateri dalam kegiatan pembinaan itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Gading Jaya menghadirkan PKK tingkat Kecamatan. Kegiatan pembinaan pembukuan PKK itu dibuka oleh camat Sungai Rumbai.  

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH dalam sambutannya mengatakan, Desa Gading Jaya adalah satu-satunya desa yang menganggarkan Dana Desa (DD) untuk kegiatan pembinaan PKK. 

Pihaknya dari kecamatan berharap kedepan TP PKK Desa Gading Jaya bisa lebih paham apa itu program kerja PKK. Mulai dari program Kelompok Kerja (Pokja) I hingga Pokja IV. "Kita sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan pembukuan PKK ini. 

Kades Gading Jaya adalah Kades baru. Dan ketua PKK juga baru. Jadi kegiatan pembinaan pembukuan PKK ini sangat diperlukan," kata Rudi kemarin.

Sambungnya, dengan adanya pembinaan pembukuan PKK ini. Kedepan rombongan PKK Desa Gading Jaya bisa merealisasikan program kerja dengan baik, dan mengisi pembukuan sesuai dengan ketentuan yang ada. 

Dalam kegiatan pembinaan ini PKK Desa Gading Jaya bisa diskusi langsung dengan PKK kecamatan. Terutama terkait dengan tata cara pengisian pembukuan dan masalah program kerja kedepan. "Setelah adanya pembinaan ini. PKK Desa Gading Jaya bisa lebih paham tugas pokoknya. Sehingga program dan pergerakan PKK bisa terealisasi dengan baik," bebernya.

Sementara Kades Gading Jaya, Azwardi, H menambahkan, kegiatan pembinaan pembukuan PKK ini, sengaja dianggarkan dari DD Tahun Anggaran (TA) 2022. 

Dengan adanya pembinaan pembukuan PKK ini, ia berharap kedepan PKK Desa Gading Jaya mampu bersaing dengan PKK di desa lain. 

Setidaknya PKK Desa Gading Jaya tidak jauh tinggal dari PKK desa lain. "Kegiatan ini sengaja kita anggarkan dari DD untuk pemberdayaan PKK. Target kita kedepan PKK desa gading jaya harus bisa aktif. 

Dan menjalankan semua program PKK. Untuk tahap awal ini, PKK harus memahami dulu pembukuan dan laporan," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: