Sambut Hari Santri 2022, Elva Hartati Murman Resmikan Gedung BLK Ponpes di Mukomuko

Sambut Hari Santri 2022, Elva Hartati Murman Resmikan Gedung BLK Ponpes di Mukomuko

--

RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka menyambut Hari Santri 2022. Anggota Komisi IX DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman, SIP., MM hadir di Kabupaten Mukomuko, meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di dua satuan pendidikan formal, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan di Kecamatan Sungai Rumbai dan Ponpes Darul Amal Kecamatan Pondok Suguh.

Peresmian BLK Komunitas Ponpes AL Ihsan oleh Hj. Elva Hartati Murman dilaksanakan pada Kamis (20/10). Dilanjutkan pada hari ini, Jum’at (21/10) peresmian BLK Komunitas Ponpes Darul Amal.

‘’Mudah-mudahan, dengan telah diresmikan gedung BLK Komunitas Ponpes ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar. Menjadi sarana praktek dan latihan kerja bagi para santri Ponpes. Sehingga nantinya, tamatan Ponpes tidak hanya mahir di bidang agama, tetapi juga siap kerja sesuai bidangnya,’’ ungkap Elva Hartati.     

Pembangunan gedung BLK Komunitas di dua Ponpes tersebut, buah dari perjuangan Hj. Elva Hartati Murman yang diusulkan dalam pembahasan APBN tahun 2021 lalu. 

Dijelaskan Hj. Elva Hartati, untuk pelaksanaannya melalui melalui program dana hibah Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI). 

‘’Masing-masing Ponpes menerima dana BLK Komunitas sebesar lebih kurang Rp 1 miliar. Untuk pembangunan gedung dan di dalamnya juga dilengkapi alat praktek,’’ ujar Elva Hartati.

Disisi lain, Hj. Elva Hartati Murman juga mengimbau masyarakat untuk menyekolahkan anak di Ponpes. Ponpes tidak hanya fokus kepada penguatan ilmu agama, kata Elva, juga tempat menimba ilmu pengetahuan lainnya. 

‘’Dua hal positif yang didapatkan di Ponpes. Selain ilmu agama, juga ilmu umum lainnya,’’ pungkas Elva Hartati.  

Kehadiran Hj Elva Hartati Murman yang diketahui juga sebagai Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu di dua Ponpes tersebut, turut didampingi Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Ketua DPC PDIP Mukomuko Dedy Kurniawan, S.Sos beserta jajaran.

Kedatangan rombongan di Ponpes Al Ihsan Sungai Rumbai, disambut baik oleh pimpinan Ponpes Ustaz Zalil, S.Pd dan di Ponpes Darul Amal disambut Ustaz Wazir Dahlan sebagai pimpinan Ponpes. 

‘’Kami atas nama pimpinan pondok pesan dan keluarga besar pondok pesantren mengucapkan terimakasih banyak kepada Hj. Elva Hartati Murman yang senantiasa mendukung kemajuan Ponpes. Semoga buah dari perjuangan beliau menjadi ladang amal dan hasil pembangunannya dapat mendukung kemajuan ilmu pengetahuan bagi peserta didik kami,’’ ungkap Ustaz Wazir. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: