Perangkat Desa Talang Buai Diberi Ilmu Baru

Perangkat Desa Talang Buai Diberi Ilmu Baru

Foto Bersama: Kades bersama narasumber dan peserta foto bersama--

RADARMUKOMUKO.COM - Jajaran perangkat Desa Talang Buai Kecamatan Selagan Raya, diberi wawasan baru. Tempo hari mereka diberi pelatihan khusus terkait kapasitas, dan kinerja sebagai seorang perangkat desa. Dalam pelatihan itu Pemdes Talang Buai menghadirkan tiga orang narasumber yang lebih berkompeten. Yaitu, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Tenaga Ahli Pendamping Desa (TAPD) Kabupaten Mukomuko, dan perwakilan dari Kecamatan Selagan Raya. Ketiga pemateri itu menjelaskan tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan perangkat desa.

Kepala Desa (Kades) Talang Buai, Asril melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Erik Kusnadi, S.Pd mengatakan, pelatihan ini khusus untuk jajaran perangkat Desa Talang Buai. Kegiatan ini mengusung tema Membangun Indonesia dari Desa Dalam Mewujudkan Tujuan SDGs Nasional. Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, kedepan perangkat Desa Talang Buai bisa lebih paham tugas dan fungsinya sebagai perangkat desa. "Sebelum menuntut hak. Perangkat desa harus menjalankan tugas yang menjadi kewajibannya dulu. Bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Melalui pelatihan ini kedepan perangkat desa talang bisa bisa bekerja lebih baik," kata Erik kemarin.

Sambungnya, mulai saat ini hingga Tahun Anggaran (TA) 2023 mendatang. Semua perangkat desa sudah paham tugasnya sebagai perangkat desa. Dalam pelatihan itu kemarin juga ada sesi tanya jawab. Bagi perangkat yang selama ini belum paham tugas pokok dan fungsinya, sekarang sudah memahaminya. Kedepan mulai dipraktekkan di lapangan. "Sekarang semua perangkat desa talang buai, sudah paham tentang tugas pokoknya sebagai perangkat desa. Kita harap kedepan kinerja jajaran Pemdes Talang Buai semakin membaik. Dan mampu bersaing dengam desa-desa lain yang ada di Kabupaten Mukomuko," tutupnya.(ide)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: