Tim PUPR Segera Cek Jembatan Rusak

Tim PUPR Segera Cek Jembatan Rusak

Rusak Berat: Kades Medan Jaya, Afrizal Akang dan Kades Pulai Payung, Mustarudin turun melihat langsung kondisi kerusakan jembatan penghubung desa --

RADARMUKOMUKO.COM - Kerusakan jembatan penghubung Desa Medan Jaya dengan Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung Medan dan Desa Manunggal Jaya.

Sudah dilaporkan ke Dinas PUPR Mukomuko dalam hal ini Bidang Bina Marga (BM).

Jika tidak ada halangan dalam waktu dekat ini, tim dari Dinas PUPR akan segera turun ke lapangan. Melihat langsung kerusakan jembatan tersebut.

Kondisi jembatan itu memang sudah darurat. Dan harus segera direhab.

Kerusakan jembatan itu sudah dipasang rambu-rambu garis polisi (Policeline).

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Mukomuko, Muhamad Yusup mengaku, sejauh ini pihaknya memang sudah mendapat laporan terkait dengan kerusakan jembatan tersebut.

Dalam waktu dekat pihaknya menjadwalkan untuk turun langsung ke lapangan. "Laporan kerusakan jembatan itu memang sudah disampaikan oleh Kades Medan Jaya Selasa kemarin.

Mungkin dalam minggu ini kita turun, untuk melihat langsung kerusakan jembatan itu," ucap M. Yusuf melalui pesan singkat Whatsapp (WA) Rabu,(21/9) kemarin.

Sebelumnya, Kades Medan Jaya, Afrizal (Akang) mengatakan, kondisi jembatan itu bukan hanya sudah rusak. Tetapi sudah darurat.

Sebelum ada korban berjatuhan mereka berharap jembatan tersebut segera ditindaklanjuti. Kalau bisa jembatan itu tidak hanya direhab, tetapi dibangun ulang. "Kalau kerusakan jembatan itu dibiarkan saja. Lambat laun akan memakan korban. Karena jembatan itu jalan lintas.

Sementara kondisinya sangat darurat. Sebelum memakan korban kita berharap jembatan itu segera dibangun ulang. Setidaknya ada tanggap darurat darurat dari kabupaten," kata Akang.

Lanjutnya, dokumentasi kerusakan jembatan itu. Sudah disampaikan ke Dinas PUPR Mukomuko dalam hal ini Kabid BM. Pihaknya dari Pemdes berharap segera ditindaklanjuti.

Ia mengaku akses masyarakat Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung Medan dan masyarakat Desa Manunggal Jaya ke Kecamatan, memang ada Jalan alternatif lain.

Yaitu melintas di simpang tugu udang Desa Medan Jaya. "Laporan seperti pemberitahuan sudah kita sampaikan ke bidang bina marga PUPR Mukomuko.

Kita sangat berharap mereka menanggapinya. Karena selain masyarakat pelajar SMP Negeri 02 juga melintas di jembatan tersebut," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: