PT DDP Minta Karyawannya Waspada Harimau Belum Berhasil Dievakuasi

PT DDP Minta Karyawannya Waspada Harimau Belum Berhasil Dievakuasi

Kerangkeng: Tim gabungan KSDA masang perangkap harimau di wilayah Pondok Suguh--

RADARMUKOMUKO.COM - PT Daria Dharma Pratama (PT DDP) minta seluruh karyawan yang bekerja di wilayah Kecamatan Pondok Suguh, lebih hati-hati.

Baik itu tukang panen, tukang tebas maupun bagian lain di lapangan.

Karena harimau yang memangsa ternak sapi di wilayah perbatasan lahan PT DDP itu belum berhasil dievakuasi. Sampai saat ini tim gabungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Mukomuko, masih berupaya untuk mengevakuasi dan melacak keberadaan raja huta tersebut.

Humas PT DDP, Samirana mengatakan, pasca kejadian harimau memangsa satu ekor ternak sapi itu.

Karyawan PT DDP di wilayah Kecamatan Pondok Suguh, tetap bekerja seperti biasa. Namun, mereka diminta lebih waspada.

Untuk sementara waktu karyawan diminta bekerja secara berkelompok dan bersuara. "Karyawan kita masih bekerja.

Tetapi mereka diarahkan dan diimbau agar lebih hati-hati. Bekerja secara berkelompok. Imbauan ini sudah kita sampaikan langsung ke karyawan," kata Samirana Selasa,(20/9) kemarin.

Lanjutnya, Tempat Kejadian Perkara (TKP) seekor ternak sapi yang diterkam harimau itu, laporannya memang dekat dengan perbatasan lahan milik PT DDP.

Karena itu, karyawan langsung diimbau agar tetap waspada. Utamakan keselamatan dalam bekerja. Mudah-mudahan upaya yang dilakukan tim gabungan BKSDA ini berhasil.

Dan karyawan di lapangan kembali bisa bekerja seperti biasa. "Konflik keberadaan harimau ini masih ditangani pihak terkait. Kita harap membuahkan hasil. Keberadaan harimau itu bisa dievakuasi ke habitatnya," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: