Ngobrol Bareng Wartawan, Kapolres Mukomuko: Saya Siap Door Stop Berikan Keterangan

Ngobrol Bareng Wartawan, Kapolres Mukomuko:  Saya Siap Door Stop Berikan Keterangan

--

RADARMUKOMUKO.COM – Meski belum sesempurna yang diinginkan, namun kerjasama sinergitas antara insan pers dengan jajaran Polres Mukomuko selama ini boleh dibilang cukup harmonis. Baik dari sisi pelayanan bidang keterbukaan informasi publik, maupun bentuk kerjasama lainnya.

Guna meningkatkan kerjasama tersebut, Polres Mukomuko kembali menggelar kegiatan ngobrol bareng. Dihadiri puluhan insan pers Mukomuko dari berbagai organisasi, PWI, MOI, AMBO, JMSI dan SMSI. 

BACA JUGA:Sapi Mati Diterkam Harimau di Desa Air Berau

Dalam kegiatan ngobrol bareng sambil ngopi yang diselenggarakan di Taman Teratai, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Jum’at (16/09/2022) pagi. 

Kapolres Mukomuko, AKBP, Nuswanto, SH., S.Ik., MH menyatakan dirinya sangat terbuka dengan awak media. Disamping dalam memberikan keterangan pers, ia senantiasa bersedia menerima informasi dari semua elemen masyarakat, penggiat sosial dan insan pers. 

BACA JUGA:BBM Solar Sulit, Petani Sawit Menjerit

‘’Saya lebih senang terbuka dalam memberikan keterangan kepada teman-teman wartawan, door stop pun tak masalah,’’ ungkap Kapolres Nuswanto.

Selain fungsi kontrol, peran media sangat besar dalam hal membantu tugas kepolisian menyampaikan informasi yang menyangkut dengan kepentingan publik, terutama dalam menciptakan Kamtibmas. 

‘’Teman-teman media inilah yang membantu tugas kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Warga Desa Karang Jaya Kesulitan Air Bersih

Perlu dicatat, dalam memberikan pelayanan perlindungan hukum kepada masyarakat tentunya tidak bisa berjalan sendiri. Kata Kapolres, dalam melaksanakan tugas ini perlu bersinergi dengan semua pihak. Baik dengan instansi pemerintah maupun unsur masyarakat. Tidak kalah penting, membangun sinergitas dengan insan pers. 

BACA JUGA:Soal Akreditasi, RSUD Pasang Target Minimal

‘’Dan kegiatan hari ini, bagian dari tanda kita siap bersiniergi dengan kawan-kawan wartawan,’’ tegasnya. 

Pada ngobrol bareng ini, Kapolres juga disuguhi catatan penting untuk memperkokoh hubungan kerjasama sinergitas antara insan pers dengan Polres Mukomuko. Diantaranya, menyangkut dengan pelayanan keterbukaan informasi publik di lingkungan Polres Mukomuko. Kapolres berjanji, kedepan untuk memberi kemudahan dalam semua pelayanan informasi publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: