Seleksi U-23 The Brugo, 120 Permain Terliminasi

Seleksi U-23 The Brugo, 120 Permain Terliminasi

--

RADARMUKOMUKO.COM – Sejak beberapa waktu lalu, PSSI Mukomuko menggelar seleksi untuk tim sepakbola umur 23 tahun. 

Mereka akan dipersiapkan sebagai skuat Mukomuko dalam menghadapi liga 3 yang akan berlangsung bulan depan. 

Pada seleksi yang dilaksanakan di dua tempat ini, diikuti oleh 150 peserta dari berbagai kecamatan bahkan dari luar kabupaten. Hasil sementara sudah didapat 30 orang calon pemain the brugo Mukomuko, sebanyak 120 orang langsung teriliminasi.

Dikrektur PSSI Mukomuko, Novesa Herman mengatakan seleksi dilakukan didua tempat, pertama di lapangan hijau Desa Sibak kecamatan Ipuh, kemudian di lapangan Ratok Denai Mukomuko. 

Dilaksanakan di dua titik agar pemain yang dari wilayah Ipuh dan sekitarnya yang ingin ikut seleksi bisa datang, begitupuh di lapangan ratok denai untuk mengakamodir pemain wilayah sekitarnya.

‘’Peserta yang ikut cukup ramai, totalnya 150 orang. Dari jumpah ini sudah didapat 30 orang sebagai calon pemain The brugo yang akan diadu pada liga 3 nanti,’’ katanya.

Lanjutnya, seleksi dilakukan secara terbuka dan dipastikan tidak ada istilah orang dekat dan sebagainya. Peserta beradal dari seluruh kecamatan dan bahkan ada yang dari Tapan. 

Semua dipersilahkan, karena yang dicari adalah pemaian terbaik untuk mewakili Mukomuko. Dari 30 orang yang tersisa nanti akan diambil 22 orang sebagai tim inti.

‘’Prosesnya benar-benar selektif dan terbuka, karena kita ingin pemain yang terbaik, dari manapun boleh, asal mau mewakili Mukomuko,’’ tegasnya.

Masih dikatakannya, mereka yang terpilih nanti benar-benar disiapkan dengan baik, karena selain liga tiga juga ada turnamen lain, di tingkat provinsi, luar daerah dan termasuk piala bupati.

‘’Mereka akan kita siapkan sedemikian rupa sebagai tim inti PSSI untuk dikirim ke berbagai liga. Kostumnya juga akan dibuat bermotif tando pusako seperti batik Mukomuko,’’ tutupnya.(jar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: