Persiapan ASPROV Liga 3 PS Mukomuko Seleksi Pemain

Persiapan ASPROV Liga 3 PS Mukomuko Seleksi Pemain

--

RADARMUKOMUKO.COM - Kesempatan emas bagi pecinta sepak bola di Kabupaten Mukomuko untuk mengembangkan sayapnya dalan dunia sepak bola. Pasalnya, PS Mukomuko merupakan klub bola kebanggan Kabupaten Mukomuko, akan melakukan seleksi pemain. Dimana pemain yang lolos seleksi nantinya akan bergabung dalam kesebelasan untuk mengikuti even resmi dari Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov-PSSI) Bengkulu yakni Liga 3. 

Seperti disampaikan Direktur PS Mukomuko, Novesa Herman, seleksi ini terbuka bagi umum, khususnya yang berusia 18 tahun hingga 22 tahun. Menurutnya, moment ini kesempatan bagi pemuda Mukomuko untuk unjuk kebolehan mengolah si kulit bundar di ajang yang bergengsi ini. Lebih lanjut Herman mengatakan, seleksi akan dilaksanakan di dua tempat dan dua hari berbeda. Pertama pada hari Jumat, 26 Agustus 2022 di laksanakan di Lapangan Sepak Bola Sibak, Kecamatan Ipuh. Kemudian seleksi tahap kedua dilaksanakan pada Minggu, 28 Agustus 2022 di Lapangan Ratok Denai, Bandaratu, Kota Mukomuko. 

''Bagi yang berminat, sesuai dengan kriteria usia, silahkan datang di lapangan dan waktu yang sudah ditentukan. Seleksi akan dimulai jam setengah 3 sore (14.30 WIB) dengan mengenakan kostum sepak bola lengkap,'' sampai Herman.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI (Askab-PSSI) Mukomuko, Weri Tri Kusumaria, mengajak seluruh pemuda Mukomuko yang memiliki potensi bermain sepakbola untuk mengikuti seleksi kesebelasan PS Mukomuko ini. Menurutnya, ini kesempatan bagi pemuda membela dan mengharumkan nama daerah. Disampaikannya, Askab-PSSI Mukomuko beberapa waktu lalu sudah mengadakan pertandingan resmi Askab bertajuk Bupati Cup. Selain sebagai wadah klub-klub di daerah ini untuk melampiaskan skill-nya sekaligus juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit unggul pesepakbola dalam daerah. 

''Pada ajang Bupati Cup waktu lalu, kami melihat banyak potensi pemain dalam daerah dengan usia masih cukup muda. Makanya kami mengajak pemuda daerah ikut seleksi dan bergabung dalam skuat PS Mukomuko yang bakal dikirim pada Liga 3 mendatang. Jangan sampai nanti ada pemuda daerah ini bermain dan membela daerah lain, karena kita sudah memberikan wadah dan melakukan seleksi,'' ajak Weri. 

Ditambahkannya, sesuai kalender PSSI, bahwa Liga 3 wilayah Bengkulu akan digelar pada September atau Oktober 2022. Kepastiannya, masih menunggu informasi dari Asprov-PSSI Bengkulu. 

Untuk klub sepakbola yang terdaftar di Asprov-PSSI Bengkulu ada sebanyak 23 klub. Salah satunya yaitu PS Mukomuko merupakan klub sepak bola kebanggan Mukomuko.  

''Belum bisa dipastikan juga, 23 klub ini apakah ikut semua Liga 3 ini atau tidak. Pastinya, klub dari Kabupaten Mukomuko cuma 1 yang terdaftar di Asprov-PSSI Bengkulu, yaitu PS Mukomuko,'' tutup Weri. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: