Suka Maju Tuntaskan 2 Item Fisik DD 2022

Suka Maju Tuntaskan 2 Item Fisik DD 2022

SEMANGAT: Tim Monev Kecamatan Penarik, di lokasi pembangunan Talaud gedung PAUD, Desa Suka Maju.--

PENARIK, RADARMUKOMUKO.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Maju, Kecamatan Penarik, telah menuntaskan program fisik Dana Desa (DD) tahun 2022. Ada 2 item yang dibangun tahun ini. Pertama rabat beton jalan usaha tani dan kedua pembangunan talud gedung PAUD. Rabu (3/8) tim Monev Kecamatan Penarik, melakukan cek fisik bangunan tersebut.

Tim menyatakan bangunan sudah sesuai dengan perencanaan yang ada. Bangunan sudah bisa diserahterimakan kepada masyarakat untuk digunakan sebagaimana mestinya. Juga perlu dilakukan perawatan sesuai dengan yang diperlukan.

Ketua tim Monev Kecamatan Penarik, Syafriadi, SKM, M.Kes berpesan, realisasi fisik harus diimbangi dengan administrasi. Dan Pemdes Suka Maju, telah melaksanakan hal tersebut. Terkait adanya kekurangan, masih dalam kewajaran dan masih ada waktu untuk melengkapinya. 

‘’Setelah kami cek, volume cukup. Bangunan juga sudah sesuai dengan perencanaan, baik lokasi maupun bentuknya,’’ ujar Syafriadi.

Kades Suka Maju, Sutarto, mengatakan, fisik DD sudah selesai 100 persen. Tahun ini Suka Maju membangun 4 item. Dua diantaranya menggunakan DD, yakni rabat beton jalan usaha tani dan talud gedung PAUD. 1 bangunan gapura batas desa menggunakan dana dana Pendapatan Asli Desa (PADes). 1 lagi pembangunan rabat beton jalan kabupaten penghubung Suka Maju dengan Bukit Makmur. Rabat beton sepanjang 120 meter ini merupakan swadaya masyarakat.(dul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: