Kegiatan Fisik Karya Mulya 100 Persen Dan Tepat Waktu

Kegiatan Fisik Karya Mulya 100 Persen Dan Tepat Waktu

Selesai: Kegiatan pembangunan rabat beton Desa Karya Mulya Selesai 100 persen-IST/RM-

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.com - Tim Pengelola Kegiatan (TPK) di bawah komando Pemdes Karya Mulya patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka berhasil menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Dimana kegiatan yang mereka kerjakan yaitu peningkatan Jalan (rabat beton). Dengan volume panjang 205 meter.

Saat ini pengerjaan kegiatan tersebut sudah selesai 100 persen. Dalam waktu dekat ini, rencananya kegiatan itu segera diserahkan ke Pemdes. Selanjutnya, bangunan itu akan diserahkan ke masyarakat yang diwakili oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kepala Desa (Kades) Karya Mulya, Heriyanto, SAP mengatakan, pihaknya Desa Karya Mulya konsisten dalam percepatan realisasi anggaran.

Baik anggaran untuk ketahanan pangan maupun anggaran untuk kegiatan fisik. Sesuai dengan perencanaan. Sekarang kegiatan fisik sudah selesai 100 persen.

Sementara kegiatan ketahanan pangan masih dalam proses pemeliharaan. "Alhamdulillah. Kegiatan fisik kita sudah selesai 100 persen. Kita tinggal menunggu waktu yang pas untuk melakukan serah terima. Mungkin dalam waktu dekat ini serah terima bangunan itu dilangsungkan," kata Heriyanto kemarin.

Sambungnya, kegiatan pembangunan fisik yang direalisasikan itu. Sesuai dengan permintaan masyarakat. Permintaan itu disampaikan dalam musyawarah usulan. Selanjutnya, usulan tersebut ditetapkan dalam APBDes. Sekarang kegiatan itu selesai dikerjakan. "Kita Pemdes sebagai pelaksana. Setiap usulan yang disepakati, akan kita realisasi sesuai dengan anggaran yang ada. TPK dalam pelaksanaan fisik ini patut kita apresiasi. Karena mereka sudah menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu," bebernya.

Lanjutnya, setelah bangunan itu dilakukan serah terima nantinya. Pihaknya berharap masyarakat punya rasa memiliki. Merawat bangunan tersebut secara bersamaan. Sehingga bangunan itu bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang. "Jalan rabat beton itu dibangun untuk masyarakat. Jadi kita harap masyarakat merasa memiliki. Dan merawat Jalan itu dengan baik. Harapan kita bangunan itu bukan sementara. Tapi bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: