PMI Siap Bersinergi, Bantu Pemenuhan Kebutuhan Darah di RSUD Mukomuko

PMI Siap Bersinergi, Bantu Pemenuhan Kebutuhan Darah di RSUD Mukomuko

--

RADARMUKOMUKO.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko menyatakan kesiapannya bersinergi, untuk terus membantu pemenuhan kebutuhan darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko. 

Hal ini disampaikan Sekretaris PMI Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M.Si kepada radarmukomuko.com, Minggu (24/07/2022). 

Dikatakan M. Rizon, untuk lebih leluasa dalam kerjasama suplai darah, ia berharap Unit Transfusi Daerah (UTD) RSUD Mukomuko, kedepan dapat dikelola langsung oleh PMI.

‘’Dengan telah ditetapkannya pak Bustari Maler sebagai Plt Dirut RSUD, kami berharap sinergitas dan kerjasama dengan PMI tetap terjalin baik. Aspirasi dari kawan-kawan pengurus, kedepan diharapkan juga adanya kerjasama pengelolaan UTD. Sehingga kawan-kawan PMI dapat lebih leluasa bergerak, mendulang darah dari para pendonor di desa-desa,’’ ungkap M. Rizon. 

Dijelaskan M. Rizon, permohonan kerjasama pengelolaan UTD cukup beralasan, agar PMI lebih leluasa bergerak dalam melaksanakan aktivitas donor darah. 

‘’Selama ini, terkait pengelolaan UTD masih tahap koordinasi. Kami berharap di bawah kepemimpinan yang baru ini, rencana tersebut benar-benar terwujud. Sehingga PMI bisa jemput bola ke kecamatan dan desa-desa, melaksanakan giat donor darah,’’ pungkasnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: