Pemdes Talang Sakti Rancang Tahapan RPJMDes

Pemdes Talang Sakti Rancang Tahapan RPJMDes

Haryanto--

V KOTO, RADARMUKOMUKO.com - Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Oleh karena itu, Pemerintah Desa Talang Sakti, Kecamatan V Koto beserta aparaturnya sudah mulai merancang tahapan RPJMDes.

 Dengan tujuan untuk menuangkan aspirasi masyarakatnya disetiap dusun didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa(RPJM-Des), rencana itu dapat dimusyawarahkan secara bersama-sama.

Disampaikan Kepala Desa Talang Sakti, Samsul Sahril, dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat dan daerah, pihaknya  saat ini telah mulai merancang tahapan menyusun RPJMDes untuk merampungkan pengerjaan infrastruktur sarana dan prasarana secara merata didesa tersebut.

 Dimana, RPJMDes  tersebut fokus mengacu pada visi dan misi Kepala Desa untuk melanjutkan program Desa. Dimana, pada program yang diprirotiaskan pada RPJMdes tersebut yakni, dibidang pembangunan, bidang pemerintahan, pembinaaan dan pemberdayaan masyarakat.

"Alhamdulilah berkat adanya program Alokasi Dana Desa dan Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan daerah, tentu manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat, khususnya warga yang ada didesa Talang Sakti ini,”ujarnya.

Lanjutnya, dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun non fisik, anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat dan daerah melalui program ADD dan DD ini di alokasikan sesuai dengan harapan masyarakat. Dengan begitu pembangunan infrastruktur didesa Talang Sakti ini tentunya bisa merata.

“Hal ini kita terapkan agar dalam pembangunan sarana dan prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan pemerintah dan masyarakat. Kedepannya kami harap anggaran yang turun dari pemerintah ditahun berikutnya terus meningkat, agar percepatan pembangunan didesa dapat terwujud secara merata,”harapnya.

Ia menambahkan, untuk kemajuan dan mensejahterakan masyarakat, ia juga sangat berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk pembangunan yang ada di Desa ini agar adil dan merata.   

“Selaku aparatur pemerintahan desa, dalam menjalan roda pemerintahan akan lebih saya tingkatkan, agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah. Oleh karena itu kesejahteraan dan tarap hidup perekonomian masyarakat bisa meningkat, sehingga terwujudnya desa yang mandiri.”pungkasnya. (api)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: