Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Mukomuko Semakin Solid

Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Mukomuko Semakin Solid

--

RADARMUKOMUKO.COM – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) bersama pengurus dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Mukomuko, bersiap diri dalam gerakan satu arah menghadapi pesta demokrasi Pemilu tahun 2024. 

Gagasan strategi gerakan satu arah di tubuh partai politik (parpol) dengan julukan banteng moncong putih tersebut, dibahas secara alot pada Rapat Koordinasi (Rakor) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto baru-baru ini. 

“Rakor yang digelar tanggal 12 Juli lalu, untuk penguatan solidaritas kader dalam mewujudkan gerakan satu arah untuk menghadapi Pemilu 2024, baik untuk Pilpres maupun pemilihan legislatif,’’ ,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Mukomuko Dedy Kurniawan, S.Sos ketika dihubungi radarmukomuko.com, Rabu (20/07/2022). 

Masih Dedy, pada kegiatan Rakor tersebut juga difokuskan kepada BSPN dari PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko. Sesuai dengan yang telah dijadwalkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, semua anggota BSPN juga akan diberangkat untuk mengikuti pelatihan saksi yang diselenggarakan di Jakarta pada Agustus mendatang. 

‘’Setelah ini, semua anggota BSPN juga akan diberi pembekalan saksi oleh DPP. Sehingga masing-masing kader partai dapat mempersiapkan diri dan mengetahui tugas masing-masing untuk meraih kemenangan dan mewujudkan demokrasi yang berkualitas,’’ ulasnya. 

Disisi lain, Dedy juga menyampaikan bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko juga bersiap-siap untuk melaksanakan penjaringan bakal calon legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2024. 

‘’Setelah proses pendaftaran Parpol selesai, nanti dilanjutkan dengan penjaringan Caleg. Namun jadwal penjaringan, tetap menunggu petunjuk dan arahan DPP dan DPD PDI Perjuangan,’’ pungkasnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: