Donor Darah HBA ke 62, Kejari Mukomuko Kumpulkan 18 Kantong Darah

Donor Darah HBA ke 62, Kejari Mukomuko Kumpulkan 18 Kantong Darah

--

RADARMUKOMUKO.COM – Sebanyak 18 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke 22 tahun 2022 di  aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, Rabu (20/07). 

Sejumlah kantong yang dihimpun dalam kegiatan tersebut, diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko dan selanjutnya dapat digunakan bagi warga masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

‘’Pelaksanaan kegiatan donor darah HBA ke 62 dan HUT IAD ke 22 tahun 2022 ini, bekerjasama dengan PMI dan RSUD Mukomuko. Darah yang dihimpun, sekiranya dapat digunakan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan,’’ ungkap Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH. 

Ketua Harian PMI Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut, M.Si mengapresiasi kegiatan HBA ke 62 dan HUT IAD ke 22 tahun ini dapat diisi dengan kegiatan donor darah. Melalui kegiatan ini, kantong darah yang dihimpun dapat membantu dan mempermudah warga masyarakat yang membutuhkan. 

‘’Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan donor darah ini. Kami berharap, giat donor darah ini dapat dijadikan salah satu agenda rutin di lingkungan Kejaksaan Negeri Mukomuko,’’ pintanya.

Data terhimpun, kegiatan donor darah yang diselenggarakan korp Kejaksaan Negeri Mukomuko diikuti oleh 37 peserta. Mulai dari pegawai di lingkungan kejaksaan, kepolisian, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mukomuko. Selain itu, turut hadir berpartisipasi pengurus dan anggota PWI Kabupaten Mukomuko. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: