Misi HBA, Kajari Sambangi Markas Wartawan Mukomuko

Misi HBA, Kajari Sambangi Markas Wartawan Mukomuko

--

RADARMUKOMUKO.COM – Markas wartawan Mukomuko, di Jalan Soekarno Hatta Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu didatangi petinggi Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, Senin (18/07/2022) siang. 

Kehadiran rombongan kejaksaan, dipimpin langsung oleh Kajari Mukomuko Rudi Iskandar, SH., MH dan didampingi Kasi Intel Radiman, SH., Kasi Pidsus Agung Malik Rahman, SH., MH dan Kasi Datun Dodiyansah Putra, SH di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mukomuko, perihal silaturahmi, sekaligus meningkatkan sinergitas dengan awak media yang selama ini telah terjalin baik.

Di Sekretariat PWI, kedatangan rombongan lembaga Aparat Penegak Hukum (APH) berlogo bintang bersudut tiga, timbangan, pedang, padi dan kapas serta seloka Setya Adhi Wicaksana tersebut, disambut antusias oleh Ketua PWI Mukomuko Budi Hartono, SP beserta pengurus dan anggota. 

Dalam bincang ringan bersama PWI, Kajari Rudi Iskandar mengungkapkan, kunjungan ini masih dalam misi rangkaian semangat peringatan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke 62 tahun 2022.

Perlu disampaikan juga, di era digitalisasi beragam media yang dapat dimanfaatkan sebagai objek untuk menyampaikan informasi publik. Menurut Rudi Iskandar, hingga di usia ke 62 tahun kejaksaan, insan pers masih berada diposisi urutan pertama mitra kejaksaan di bidang pelayanan keterbukaan informasi publik.

Selama ini, insan pers di Mukomuko baik cetak, online maupun elektronik cukup eksis mendukung kinerja kejaksaan melalui pemuatan berita yang akurat, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan. 

‘’Kami bersilaturahmi dan berkunjung ke sini untuk mengucapkan terima kasih. Selama dalam melaksanakan tugas kerja satu tahun ini, sudah mendukung kami dalam hal menerbitkan berita-berita yang humanis menuju pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Mukomuko,’’ ungkap Kajari Rudi Iskandar. 

Selain itu, Kajari Rudi juga mengapresiasi eksistensi insan pers di Kabupaten Mukomuko dalam pemuatan informasi terkait kinerja kejaksaan di bidang penegakan hukum. Ia berharap, kemitraan yang telah terjalin baik selama ini terus terjaga. 

‘’Kami juga meminta dukungan kepada rekan-rekan media, baik lokal maupun nasional untuk mengorbitkan kinerja dalam program penegakan hukum yang mempunyai kepastian hukum,’’ pintanya.  

Gayung bersambut, Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Budi Hartono, SP juga mengucapkan terima kasih, di momen HBA ke 62 tahun 2022 ini, Kajari Mukomuko beserta jajaran menyempatkan waktu untuk mengunjungi PWI Mukomuko. Ia berharap, hubungan kemitraan yang selama ini telah terjalin dapat ditingkatkan. 

‘’Kami dari PWI mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, dan selamat memperingati Hari Bhakti Adiyaksa ke 62 tahun 2022, semoga kedepan transparansi bidang informasi publik di jajaran kejaksaan dapat terus ditingkatkan,’’ pungkasnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: