Wahyuana Pulang Kampung ke SelaganRaya Jabat Camat Untuk Kedua Kalinya

Wahyuana Pulang Kampung ke SelaganRaya Jabat Camat Untuk Kedua Kalinya

Wahyuana, S.IP--

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.com  – Selasa (5/7) berlangsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) camat Selagan Raya. Hasrafil, S.Pd, menyerahkan jabatannya kepada camat yang baru, Wahyuana, S.IP.

 

 Acara bertempat di aula kantor camat setempat, mulai pukul 09.10 WIB. Sertijab dihadiri Danramil 0428-01 Mukomuko, Kapt. Inf Yulga Mahendri. Para Kades, serta undangan lainnya.

 

 Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ramah-tamah. Bagi Wahyuana, menjadi Camat Selagan Raya, kali ini merupakan yang keduakalinya. Pasalnya ia pernah menjabat Camat Selagan Raya periode 2010-2013.

 

Kepada wartawan koran ini Wahyuana menyampaikan, kantor camat dibangun sekitar tahun 2008. Sebagai camat pertama adalah Harun Al-Rasyid, pada waktu yang bersamaan, Wahyuana dipercaya menjadi Sekretaris Camat (Sekcam).

 

Tahun 2010, Harun Al-Rasyid pindah tugas dan kursi camat dipercayakan kepada Wahyuana. Tahun 2013, Wahyuana dimutasi dan menjabat sebagai Inspektur Pembantu (Irban) Inspektorat, Kabupaten Mukomuko.

 

‘’Ketika Kecamatan Selagan Raya berdiri, saya menjadi Sekcam pertama. Kemudian menjadi camat kedua. Kali ini saya untuk yang keduakalinya menjadi camat Selagan Raya,’’ jelas Wahyuana.

 

Bagi Wahyuana, menjadi Camat Selagan Raya, adalah pulang kampung. Pasalnya sejak tahun 1990 ia bersama keluarga sudah tinggal di Desa Talang Medan, Kecamatan Selagan Raya.

 

 Selama sekitar 9 tahun terakhir, Wahyuana mendapat tugas di berbagai dinas instansi. Sebelum dipercaya sebagai Camat Selagan Raya untuk keduakalinya, ia sempat menjadi staf pelaksana di kantor camat Teras Terunjam, 3 bulan kemudian pindah menjadi staf Inspektorat dan dilantik menjadi Camat Selagan Raya pada Jumat (1/7).

 

Mantan Camat Selagan Raya, Hasrafil, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Selagan Raya umumnya, pegawai kantor camat khususnya. Ia juga minta maaf jika selama menjadi camat, banyak kesalahan dan kekhilafan. Selanjutnya ia akan fokus dengan tugasnya yang baru sebagai Sekretaris Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Mukomuko.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: