Sambut Idul Adha Kec. Selagan Raya Gelar Sepak Bola Antar Gang

Sambut Idul Adha Kec. Selagan Raya Gelar Sepak Bola Antar Gang

Ilustrasi--

SELAGAN RAYA – Dalam rangka memeriahkan Idul Adha 1443 H, akan digelar turnamen sepak bola antar gang. Turnamen ini hanya diikuti 3 desa. Yakni Pondok Baru, Lubuk Bangko dan Aur Cina, Kecamatan Selagan Raya.

Turnamen akan dilaksanakan pada 11 Juli bertempat di lapangan sepak bola, Desa Pondok Baru. Juara 1, 2 dan 3 berhak atas uang pembinaan tropi dan piagam. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Selagan Raya, Bujang Anda alias Juanda Putra.

Juanda Putra menyampaikan, kecintaan warga Selagan Raya terhadap sepak bola sangat tinggi. Turnamen antar gang ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Idul Adha, sekaligus menyalurkan hobi serta hiburan masyarakat.

Peserta sengaja dibatasi, pasalnya turnamen yang lebih besar, baru saja selesai, yakni Porsera (Persatuan Olahraga Selagan Raya, red) cup. Porsera diikuti oleh seluruh desa yang ada di wilayah Selagan Raya.

‘’Turnamen antar gang ini hanya untuk 3 desa,’’ ujar Juanda. Juanda juga menyampaikan, Lubuk Bangko dan Aur Cina merupakan desa pemekaran dari Pondok Baru. Bisa dikatakan turnamen ini hanya untuk desa induk dan pemekarannya.

Kades Lubuk Bangko ini menargetkan tim dari desanya bisa menjuarai turnamen ini. Meskipun hanya diikuti 3 desa, peserta diyakini cukup banyak. Pasalnya dalam 1 desa, bisa mengirim 2 atau 3 tim, bahkan lebih.

‘’Kami gagal juara di Porsera Cup, targetnya juara di turnamen antar gang ini,’’ tambah Juanda Putra.

Masih Juanda, rencana awal akan diadakan turnamen turnamen forum Kades cup, dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun 2022. Melihat kondisi yang ada, besar kemungkinan turnamen ditunda. Para Kades sedang disibukkan dengan pekerjaan masing-masing. Selain itu, dalam 1 atau 2 bulan ini masyarakat Selagan Raya disibukkan dengan pekerjaan sebagai petani sawah. Pasalnya pasca Idul Adha, petani mulai turun sawah. Juanda mengatakan, turnamen forum Kades atau APDESI cup akan tetap digelar. Hanya saja belum ditetapkan waktunya.

‘’Dengan dibentuknya APDESI, forum Kades dibubarkan. Kemungkinan nanti namanya bukan forum Kades cup, tapi APDESI cup. Turnamen masih dalam perencanaan, tapi akan tetap diadakan,’’ demikian Juanda Putra.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: