Camat Akan Kontrol Kegitan Fisik Desa

Camat Akan Kontrol Kegitan Fisik Desa

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH--

SUNGAI RUMBAI - Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai, dalam waktu dekat ini akan  kontrol progres kegitan fisik yang direalisasikan Pemerintah Desa (Pemdes).

 Kecamatan mendorong semua pekerjaan fisik yang direalisasikan harus selesai tepat waktu. Dan bangunan yang dikerjakan juga harus sesuai perencanaan yang sudah disepakati dalam Musyawarah.

 Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang sudah dibentuk, harus bertanggungjawab untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang sudah ditetapkan. Kepala Desa (Kades) selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) harus memastikan pekerjaan berjalan sesuai perencanaan.

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH mengaku, dari 9 desa di Kecamatan Sungai Rumbai ini, hanya 3 desa yang sudah mulai merealisasikan kegiatan fisik.

 Tiga desa itu yakni, Desa Sumber Makmur, Desa Talang Gading dan Desa Mekar Sari. Sementara 6 desa lain anggaran kegiatan fisiknya ada ditahap II. "Baru tiga desa yang sudah mulai mengerjakan kegiatan fisik. Memang tiga desa itu kegiatan fisiknya dianggarkan ditahap I. Sekarang pekerjaan fisik tiga desa itu sudah berjalan. Karena beberapa waktu lalu sudah melakukan titik nol," ucap Rudi.

Sambungnya, bagi desa yang sudah mulai merealisasikan fisik ini. Pihaknya dari kecamatan berencana dalam waktu dekat turun ke desa untuk memantau dan melihat progres pekerjaan yang direalisasikan.

 Setidaknya memberikan masukan, dan memastikan tidak ada kendala pada saat pelaksanaan pekerjaan di lapangan. "Insya Allah dalam waktu dekat kita turun ke desa. Dan memastikan bahwa kegiatan tersebut benar-benar berjalan sesuai dengan perencanaan. Demikian juga masalah kelengkapan SPJ anggaran yang sudah digunakan, kalau belum lengkap harus dilengkapi," tegas Rudi.

Ditambahkannya, untuk 6 desa yang belum mulai merealisasikan kegiatan fisik. Pihaknya dari kecamatan minta melakukan percepatan untuk menyampaikan usulan pencairan tahap II.

 Sehingga kegiatan yang bersumber dari tahap I itu bisa dipercepat terealisasi. Masing-masing desa harus menargetkan sebelum akhir tahun semua kegiatan fisik harus selesai 100 persen.

 "Kalau bisa kegiatan yang bersumber dari DD tahap II sekarang harus sudah dimulai direalisasikan. Karena sekarang sudah pertengahan tahun. Jangan sampai akhir tahun kegiatan belum juga selesai," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: