Peringatan Hari Donor Darah, Kodim 0428/MM Kumpulkan 24 Kantong Darah

Peringatan Hari Donor Darah, Kodim 0428/MM Kumpulkan 24 Kantong Darah

-radarmukomuko.com-

RADARMUKOMUKO.COM – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2022. Komando Distrik Militer (Kodim) 0428/Mukomuko Korem 041/Garuda Emas gelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah di Makodim 0428/Mukomuko, Jum’at (24/06/2022).

Pada kegiatan donor darah dengan tema ‘’Mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas bersegeralah bergabung menyelamatkan nyawa’’ tersebut berhasil mengumpulkan 24 kantong darah.   

Komandan Kodim 0428/Mukomuko, Letkol Czi Rinaldo Rusdy, SIP melalui Pasi Intel Kodim 0428/Mukomuko Letda Inf Rahmad Dori mengungkapkan, kegiatan bakti sosial donor darah ini dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022.

‘’Giat ini untuk membantu ketersediaan stok darah di rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Pada pelaksanaannya juga bekerjasama dengan Polres Mukomuko, Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD Mukomuko, PMI Kabupaten Mukomuko dan FIF Group Cabang Kabupaten Mukomuko,’’ terangnya.

Dijelaskan Rahmad Dori, donor darah sangat bermanfaat, dalam rangka membangkitkan rasa kepedulian, empati terhadap sesama. Dimana  kegiatan ini berusaha meningkatkan kebersamaan antar sesama.

‘’Dengan kegiatan donor darah ini, memberikan kepada kita sebuah pesan di luar sana, ada banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan berbentuk darah. Kepedulian kita dalam melakukan donor darah sangat diperlukan, terutama bagi para pasien kritis yang amat membutuhkan darah,’’ ulasnya.

Adapun kegiatan donor darah ini,  turut hadir Pasi Teritorial Kodim 0428/MM Kapten Inf Afrian Supriyanto, Pasi Pers Kodim 0428/MM Letda Inf Zarwani, Pasi Intel Kodim 0428/MM Letda Inf Rahmad Dori, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Kabupaten Mukomuko dr. Dodi Hendra S.pOG.

Selain itu,  juga hadir Sekretaris PMI Kabupaten Mukomuko M. Rizon S.Hut, M. Si, Kepala Cabang FIF Group Kabupaten Mukomuko Irwan Ham, anggota Kodim 0428/MM, anggota Koramil 428-01 dan 02 Kodim 0428/MM, anggota Polsek Kota Mukomuko, relawan PMI Mukomuko, dan masyarakat Kabupaten Mukomuko. (nek/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: