DPRD Provinsi Mengumumkan Gubernur dan wakil Gubernur Terpilih

DPRD Provinsi Mengumumkan Gubernur dan wakil Gubernur Terpilih

BENGKULU -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Selasa (23/2) kemarin telah menggelar paripurna. Dengan agenda mengumumkan dan mengesahkan Pasangan Calon Gubernur  dan Wakil Gubernur Terpilih.  Hasil Pilkada Provinsi Bengkulu yang di gelar Desember tahun 2020.  Berdasarkan Hasil Penetapan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu.

Dimana Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Rohidin Mersyah   - Rosjonsyah  akan segera dilantik pada awal bulan Maret nanti, hal ini sebagaimana dikatakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bengkulu, Robert Simbolon.

"Setelah paripurna oleh DPRD, langsung kita  sampaikan ke Kemendagri. Sedapat mungkin kita akan pantau supaya secepat nya,  bisa ditetapkan putusan dari  Presiden. Setelah keluar putusan itu,  kita akan menunggu keputusan dari pusat untuk dijadwalkan pelantikannya," ujar Robert.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri S.Sos MM mengatakan pihaknya sependapat dengan apa yang diharapkan Pj Gubernur Bengkulu.  Seterus pihaknya juga akan langsung menindaklanjuti dengan mengusulkan pasangan Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Dalam rapat Paripurna tadi kita umumkan pasangan Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih, menindak lanjuti berita acara dan keputusan hasil rapat pleno KPU Provinsi Bengkulu yang telah diterima sejak Jumat, (19/2) lalu, maka DPRD Provinsi akan langsung membuat surat keputusan pengusulan Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih kepada Mendagri, agar bisa segera dilantik oleh Presiden Republik Indonesia," ungkapnya.

Meskipun Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih belum dijadwalkan oleh Kemendagri, namun diperkirakan pelantikan dilaksanakan awal bulan Maret di lantik langsung dengan Presiden dan di laksanakan di Istana Negara.(ken)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: