Relawan 01 Turut Serta Laporkan Dewan Dapil 3, Aktivis: Tindakan Gegabah 

Relawan 01 Turut Serta Laporkan Dewan Dapil 3, Aktivis: Tindakan Gegabah 

POLITIK RM – Aktivis Mukomuko, Salman Alfarizi menilai, keikutsertaan salah seorang relawan pasangan calon (Paslon) 01 Choirul Huda, SH – Rahmadi AB dalam penyampaian laporan dugaan tindak pidana suap BUMD ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko pada Rabu (11/11/2020) lalu, sebuah tindakan gegabah.

Lebih lagi, kata Salman, pihak terlapor yang dimaksudkan merupakan oknum wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III dan posisi sekarang masih berstatus anggota dewan aktif. Dikaitkan dengan kepentingan Pilkada, secara politis tindakan yang dilakukan relawan tersebut bakal berdampak terhadap kepentingan dukungan terhadap Paslon.

‘’Saya mengatakan itu merupakan tindakan gegabah. Dikaitkan dengan kepentingan Pilkada, seharusnya merangkul, ini malah ikut serta menyampaikan laporan,’’ ungkap Salman.

Yang pastinya, oknum anggota dewan yang dimaksudkan dalam laporan itu memiliki massa pendukung. Kemudian, family dan kerabat. Kata Salman, dengan adanya laporan tersebut, jelas akan menimbulkan rasa ketidaksenangan. Terutama dari oknum anggota dewan yang dimaksudkan sebagai terlapor.

‘’Sederhana saja, pihak terlapor jelas akan merasa tersakiti. Belum lagi sanak family dan kerabat dekatnya. Boleh jadi, mereka akan memperkokoh dukungan untuk paslon lain,’’ imbuhnya.

Dilain sisi, Salman mengapresiasi adanya kepedulian masyarakat terhadap dugaan tindak pidana. Ia sepakat setiap dugaan tindak pidana dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) untuk diusut tuntas.

‘’Sebaliknya, saya setuju ketika ada warga masyarakat yang peduli. Melapor kepada aparat penegak hukum ketika melihat dan mengetahui adanya dugaan tindak pidana. Dalam penegakan aturan, aparat penegak hukum diharapkan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat,’’ pintanya.

Terkait hal itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon 01, Muslim Chaniago, SH, MH ketika dikonfirmasi Minggu (15/11/2020). Muslim memilih diam dan enggan berkomentar.

‘’Terkait hal itu, saya no comment,’’ tegas Muslim. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: