Cabup Mukomuko, Sapuan Hentikan Sejenak Pidato Saat Azan Berkumandang

Cabup Mukomuko, Sapuan Hentikan Sejenak Pidato Saat Azan Berkumandang

POLITIK RM - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mukomuko telah melaksanakan rapat pleno terbuka,  pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Mukomuko tahun 2020 di halaman Sekretariat KPUD Mukomuko, Rabu (23/9/2020).

Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPUD Mukomuko, Irsyad Komarudin dan mendapat pengawasan Bawaslu Mukomuko serta dikawal ketat personel TNI dan Polri ini, menetapkan pasangan Choirul Huda - Rahmadi AB nomor urut 1 dan pasangan Sapuan - Wasri nomor urut 2.

Usai penetapan nomor urut, dilanjutkan dengan penyampaian pidato politik dari kedua kandidat pasangan calon (Paslon) dan penandatanganan fakta integritas mematuhi protokol kesehatan selama tahapan Pilkada berlangsung.

Pantauan di lapangan, Paslon nomor urut 1, Choirul Huda - Rahmadi mendapat kesempatan pertama menyampaikan pidato politik. Choirul Huda dalam pidatonya, menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh masyarakat, termasuk tim pemenangan, relawan dan simpatisannya agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat, dapat secara bersama menyukseskan Pilkada secara damai dan demokratis.

''Mari kita bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan tim pemenangan atas pengertiannya. Yang tadinya sudah sudah merencanakan untuk bersama-sama hadir di sini menyaksikan secara langsung pengundian nomor urut. Kemudian, mari kita ciptakan Pilkada ini secara damai dan demokratis,'' sampai Choirul Huda.

 Pidato politik sesi kedua disampaikan oleh Paslon nomor urut 2, Sapuan - Wasri. Selang waktu menempati podium dan disaat menyampaikan kata mukadimah. Mendengar suara azan, Sapuan langsung menghentikan sejenak pidatonya. Kemudian dilanjutkan kembali usai  azan berkumandang.

 Dalam pidatonya, Sapuan menginginkan terciptanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang kokoh di Kabupaten Mukomuko, kedepan. Membangun kembali marwah daerah akan adat dan budaya serta menjunjung tinggi semangat gotong-royong masyarakat.

''Seperti yang diketahui, kita di Mukomuko ini selalu menjunjung tinggi hubungan kekeluargaan, kekerabatan, dan persatuan. Terlihat dari adat istiadat kita yang sifatnya mengedepankan gotong royong dan tolong menolong. Mudah-mudahan ini menjadi awal kebersamaan kita dalam menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 ini,'' ujar Sapuan.

Pada kesempatan ini, Sapuan juga menyampaikan terima  kasih kepada masyarakat, tim pemenangan, relawan dan simpatisan serta pengurus partai politik (Parpol) yang sebelumnya juga telah bersiap ke KPUD untuk menyaksikan pleno nomor urut secara bersama, namun batal berangkat  karena terikat aturan.

''Kebersamaan itu diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk membangun Kabupaten Mukomuko lebih maju dan menyukseskan Pilkada Kabupaten Mukomuko secara damai dan demokratis,'' demikian Sapuan. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: