Pilkada Mukomuko, PPP dan Perindo Resmi Gabung ke Sapuan – Wasri

Pilkada Mukomuko, PPP dan Perindo Resmi Gabung ke Sapuan – Wasri

POLITIK RM - Setelah diketahui peserta Pilkada hanya diikuti 2 pasangan calon (paslon) atau head to head. Suhu politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mukomuko, berubah drastis. Fakta terbaru, dukungan masyarakat terus mengalir untuk pasangan H. Sapuan - Wasri.

Tidak hanya itu, pada detik-detik terakhir jelang pendaftaran, dorongan dan dukungan dari partai politik (parpol) terus bertambah.

Sabtu, (5/9/2020), pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Perindo Kabupaten Mukomuko, secara resmi menyerahkan dukungan partai ke paslon Sapuan - Wasri.

Artinya, PPP dan Perindo siap satu barisan bersama Partai Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, Hanura, PKPI, PDIP dan PAN untuk memenangkan H. Sapuan - Wasri pada Pilkada mendatang.

''Hari ini, kami dari DPC PPP menyerahkan mandat berupa dukungan partai untuk pasangan Sapuan - Wasri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko,'' ungak Ketua DPC PPP Mukomuko, Masripani Maas, SH didampingi Sekretaris, Frenky Janas.

Sementara, kepastian dukungan Partai Perindo untuk pasangan Sapuan - Wasri disampaikan oleh Ketua DPD Perindo Kabupaten Mukomuko, Wagiran. Menurut Wagiran, dukungan Perindo ini berangkat dari komunikasi sebelumnya dengan pihak Sapuan.

''Awalnya, Perindo mengusung pasangan Haidir - Gunarto. Dikarenakan pasangan ini belum mendapatkan kesempatan terbaik untuk mendaftar, kami dari Perindo ambil sikap. Gabung di barisan mengusung pasangan Sapuan-Wasri,'' demikian Wagiran. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: