Sapuan Beberkan Pertimbangan Pilih Wasri

Sapuan Beberkan Pertimbangan Pilih Wasri

Satukan Keberagaman Masyarakat

METRO – Dipilihnya sosok Wasri sebagai bakal calon wakil bupati oleh H.Sapuan,SE,Ak,CA,MM cukup mengagetkan dan mendapat tanggapan beragam dari publik. Tak dipungkiri ada yang menyayangkan keputusan Sapuan tersebut. Namun juga banyak yang sepakat. Terkait hal ini, Sapuan membeberkan berbagai alasan kenapa ia memilih mantan anggota dewan dari PDI Perjuangan tersebut sebagai calon wakilnya.

Dikatakan Sapuan, banyak para tokoh hebat kabupaten yang masuk dalam perhitungannya untuk menjadi calon wakil. Ada dari tokoh Parpol, tokoh masyarakat, pengusaha, tokoh agama, tokoh muda dan juga tokoh perempuan. Setelah melalui berbagai proses dan mencermati masukan dari para sesepuh, kawan-kawan dan juga hasil survey dan pertimbangan pribadi akhirnya, ia memutuskan Wasri. Salah satu alasan lainnya untuk menghindari istilah kesukuan dalam berpolitik. Sehingga kerukunan antar masyarakat tetap terjaga.

‘’Pertama alasan kita memilih buk Wasri untuk mengakamodir masalah kesukuan dalam Pilkada nanti. Tidak ada istilah yang memisahkan suku, adat dan agama, semua sama dan bersatu untuk membangun Kabupaten Mukomuko,’’ kata Sapuan.

Lanjutnya, berdasarkan lembaga survey Karta Politika, Wasri memenuhi ketentuan yang diharapkan. Sebab survey yang dilakukan tidak sebatas elektabilitas, tapi juga menyangkut dengan persoalan kesukuan. Juga keterwakilan perempuan dan soal harapan masyarakat terhadap pemimpin dan pembangunan kedepan. Maka ia berharap masyarakat Mukomuko bisa memahami pilihannya ini. Karena niatnya bagaimana masyarakat Mukomuko bersatu, tidak terkotak-kotak oleh perbedaan.

‘’Intinya berdasarkan lembaga survey kita memilih buk Wasri, dimana simulasi suara saya dibanding dengan setiap tokoh yang masuk dalam survey  yang keluar pada 2 juli lalu, suara buk Wasri lebih baik. Maka itu alasannya, semoga ini membawa kebaikan untuk kabupaten kita kedepan. Karena tidak ada pemisah di masyarakat termasuk kita mengakomodir 49 persen pemilih perempuan di Kabupaten Mukomuko,’’ tegasnya.

Terus saat ditanya soal pendapatnya soal sosok Wasri, Sapuan menilai Wasri adalah pribadi yang baik, merakyat, disukai masyarakat. Paling penting ia termasuk politisi tangguh dan tokoh perempuan yang jujur. Sesuai dengan harapan masyarakat, agar kedepan pemimpin itu adalah orang-orang jujur dan merakyat.

‘’Dia termasuk tokoh perempuan yang terkenal, disukai oleh masyarakat dan jujur. Kita mengakamodir harapan-harapan dari masyarakat,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: