Mahasiswa Jurusan Perikanan Dapat Uang Saku

Mahasiswa Jurusan Perikanan Dapat Uang Saku

METRO – Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, selama 4 tahun terakhir terus menyalurkan uang saku kepada mahasiswa di Kabupaten Mukomuko. Uang saku ini disalurkan terkhusus bagi mahasiswa asal Mukomuko yang melanjutkan perkuliahan di Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta. Kepala Dinas Perikanan, Eddy Apriyanto,SP mengatakan, adapun jumlah uang saku ini diberikan setiap bulannya sebanyak Rp 325 ribu/orang. Namun diserahkan setiap per satu tahunnya agar tidak merepotkan penerima.

‘’Kalau sesuai jadwalnya penyaluran uang saku ini setiap bulannya, tapi agar lebih meringankan proses penyalurannya di rapelkan 1 tahun sekali penyaluran. Mengingat mahasiswa ini juga tidak setiap bulannya ada di Mukomuko, sedangkan penyalurannya dilakukan secara tunai atau langsung,’’ sampai Eddy.

Lanjutnya, adapun jumlah mahasiswa yang menerima uang saku bulanan ini sebanyak 5 orang. Mahasiswa ini berasal dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Mukomuko, namun mereka di satu kampus yang sama. Mahasiswa yang sekolah di perguruan tinggi perikanan ini merupakan para anak nelayan yang ada di Kabupaten Mukomuko. dijelaskannya juga, pemberian uang saku tersebut juga menjadi tahun yang terakhir dilaksanakan oleh pihak DKP, sesuai dengan MOU yang berlaku. Tetapi tidak menutup kemungkinan tahun-tahun berikutnya akan dilaksanakan kembali.

‘’Sesuai MOU yang berlaku, ini merupakan tahun yang terakhir dan siswanya juga wisuda pada tahun ini. Jadi kalau pun tahun depan ada lagi, tidak menutup kemungkinan layani,’’ terang Eddy. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: