Ini Respon Andy, Ichwan Yunus Dukung Sapuan

Ini Respon Andy, Ichwan Yunus Dukung Sapuan

POLITIK RM - Mantan Bupati Mukomuko dua periode, H. Ichwan Yunus, CPA, MM dikabarkan telah mengeluarkan pernyataan sikap politik, mengisyaratkan dukungan untuk Sapuan, SE, Ak, CA, CPA Calon Bupati (Cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mukomuko 9 Desember mendatang. Selain itu, untuk menghadapi kontestan dari pasangan incumbant, sosok mantan bupati yang telah terbukti berjasa untuk kemajuan Kapuang Sakti Ratau Batuah itu, mengisyaratkan harapan, Pilkada Kabupaten Mukomuko head to head.

Pernyataan sikap politik H. Ichwan Yunus ini mendapat respon dari kalangan keluarganya. Betapa tidak, Andy Suhari, S.Pd, M.Pd Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mukomuko yang tiada lain adalah ponakan kandung Ichwan Yunus, sebelumnya juga dikabarkan bakal menjadi kontestan politik. Andy maju diposisi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacalon Wabup), mendampingi Bacabup Kuwatono. Sementara, Andy digadang-gadangkan maju, berharap do'a restu dari pamannya, Ichwan Yunus. Secara politis, nama besar Ichwan dinilai masih sangat baik di kalangan masyarakat dan dianggap cukup mendongkrak kekuatan untuk penggalangan dukungan.

Terkait pernyataan sikap politik itu, Andy Suhari tidak menepis pamannya menyatakan dukungan untuk Sapuan untuk maju pada Pilkada mendatang. Dihubungkan dengan rencana dirinya menjadi kontestan Pilkada berpasangan dengan Kuwatono, diakui Andy, hingga kemarin belum mendapatkan dukungan dan restu dari mantan bupati dua periode itu.

''Mak Wan (Sapaan Ichwan Yunus,red) sampai sekarang belum ada menyatakan dukungan untuk saya dan berpasangan dengan Kuwatono. Memang benar, Mak Wan menyatakan dukungan untuk Sapuan. Kemudian juga berharap Pilkada Mukomuko head to head,'' ungkap Andy.

Diibaratkan mengukur bayang-bayang. Andy menyadari dirinya bertekad maju pada Pilkada mendatang juga mendapat dukungan dari keluarga besarnya, terutama sosok Ichwan Yunus. Sebaliknya, Ichwan Yunus belum mengarah untuk itu. Kata Andy, tergantung dengan Kuwatono menyikapi hal ini.

''Saya masih menunggu sikap dan keputusan dari pak Kuwatono. Karena beliau (Kuwatono,red) yang berjuang mendapatkan partai pengusung hingga ke tingkat pusat. Tetap maju atau tidak kita lihat saja nanti. Sebab, salah satu yang menjadi pertimbangan saya untuk maju, salah satunya ada dukungan dari keluarga besar, dan terutama pak Ichwan. Disisi lain, juga perlu diketahui, sikap dan pandangan politik setiap orang boleh saja beda dan itu lumrah,'' demikian Andy. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: