Banyak PNS dan Orang Mampu, Penerima BST Diusulkan Berubah

Banyak PNS dan Orang Mampu, Penerima BST Diusulkan Berubah

METRO - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko telah mengusulkan 200 warga miskin sebagai calon pengganti keluarga tidak layak lagi menerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Adanya usulan pergantian penerima BST ini karena sebanyak 200 orang penerima BST sebelumnya diketahui tidak layak dijadikan sebagai penerima karena. Pasalnya sebanyak 200 penerima BST yang digantikan ini adanya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), meninggal dunia, pindah dan sudah masuk kategori orang mampu. Hal ini disampaikan Kepala Dinsos Mukomuko, Saroni, SH.

‘’Sebanyak 200 keluarga tergolong ekonomi tidak mampu yang kami usulkan ke Kemensos. Dengan adanya pergantian penerima BST yang kami usulkan ini merupakan usulan dari beberapa desa di 15 Kecamatan,’’ jelas Saroni.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih menunggu Kemensos mengganti data calon penerima BST tersebut. disampaikannya juga, tidak menutup kemungkinan masih ada keluarga tergolong ekonomi mampu yang masih menjadi penerima BST, karena kesadaran Kades  menyampaikan data masih minim.

‘’Pergantian penerima BST dari keluarga tergolong ekonomi mampu kepada keluarga tidak mampu tinggal menunggu perubahan data saat pencairan BST tahap kedua Juni tahun ini. Untuk di Mukomuko jumlah keluarga tergolong ekonomi miskin yang terdata sebagai menerima BST sebanyak 4.463 keluarga,’’ tutup Saroni.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: