Seragam Anggota Linmas Segera Dibagikan

Seragam Anggota Linmas Segera Dibagikan

METRO – Seragam anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) hasil pengadaan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Mukomuko segera didistribusikan. Sebanyak 1.134 anggota Linmas yang tersebar di 15 kecamatan bakal difasilitasi seragam baru.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Mukomuko, Halim, M.Si mengatakan, bahwa seragam baru Linmas yang terdiri dari pakaian, sepatu, kaus kaki, tongkat dan peluit. Sesuai dengan rencana dalam waktu dekat akan dibagikan guna mendukung pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

‘’Pengadaan seragam Linmas ini bersumber dari DAU dengan pagu anggaran sekitar Rp 800 juta. Serahgamnya sudah ada di kantor, minggu depan kami usaha akan di bagikan,’’ sampai Halim.

Lanjutnya, pengadaan seragam Linmas ini salah satu bentuk persiapan anggota linmas dalam melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko ada 567 TPS. Dimana nantinya setiap TPS akan dilakukan pengamanan oleh dua orang anggota Linmas tersebar di 148 desa dan 3 Kelurahan.

‘’Pemerintah daerah membeli perlengkapan Linmas ini berdasarkan jumlah TPS pada pemilihan umum sebelumnya. Mengingat masih banyak anggota Linmas yang belum memiliki seragam, karena adanya pergantian Linmas disetiap desa. Dengan adanya seragam baru Linmas ini kami harap dapat meningkatkan kedisiplinan dan keamanan di desa oleh anggota linmas sebagai ujung tombak aparat keamanan,’’ tutup Halim. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: