FPMP Salurkan Sembako di 4 Kecamatan

FPMP Salurkan Sembako di 4 Kecamatan

METRO - Sebelumnya, Forum Pemuda Merah Putih (FPMP) Kabupaten Mukomuko menggelar Bhaksi Sosial (Baksos). Berbagi 100 nasi bungkus kepada masyarakat Kota Mukomuko sebagai bantuan untuk melepas dahaga buka puasa. Pada Sabtu (16/5), FPMP kembali hadir dengan kegiatan bhakti sosial (Baksos), menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Terutama warga kurang mampu terdampak Covid-19. Adapun bantuan yang disalurkan berupa 100 paket Sembako dan tersebar di 4 kecamatan. Koordinator Kegiatan Baksos FPMP, Ibnu Rusdi menyampaikan, pembagian Sembako bantuan FPMP tersebar di 4 wilayah. Pendistribusiannya, mulai dari Kecamatan Teramang Jaya, Penarik, Air Dikit dan Kota Mukomuko.

‘’Paket Sembako berupa beras dan mie instan, terbanyak kami bagikan di wilayah Kecamatan Teramang Jaya. Karena hemat kami, daerah ini jarang sentuhan bantuan Sembako. Untuk Kota Mukomuko, Air Dikit dan Penarik hanya beberapa paket saja dan itu diserahkan kepada masyarakat yang dinilai benar-benar membutuhkan,'' ungkap Ibnu Rusdi didampingi rekannya Seno Agritinus Malpin.

Di lapangan, kata Ibnu Rusdi, banyak masyarakat menunggu bantuan dari pemerintah, pasca pandemi virus corona. Fakta ini ketika FPMP menyalurkan bantuan. Kata Ibnu Rusdi, banyak aspirasi dan informasi yang diterima dari kalangan masyarakat, bahwa pemerintah dipandang perlu mensupport bantuan untuk masyarakat kalangan bawah.

‘’Ketika kami menyerahkan bantuan. Banyak masyarakat mempertanyakan bantuan dari pemerintah. Artinya, masih banyak masyarakat yang membutuhkan sentuhan tangan pemerintah,'' imbuhnya.

Dilain sisi, FPMP berharap kepada masyarakat untuk tetap tabah menghadapi pandemi virus corona. Tetap jaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Kemudian, tetap patuhi imbauan pemerintah.

''Di tengah badai corona ini, kami turut mengimbau masyarakat untuk jaga jarak. Patuhi protokoler, jaga kesehatan. Yang terpenting sekali, upayakan di rumah saja jika memang tidak ada keperluan mendesak dan penting di luar rumah. Terakhir, latih diri untuk rajin rajin cuci tangan,'' pungkasnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: