Ramadhan di Tengah Covid-19, FPMP Berbagi 100 Nasi Bungkus

Ramadhan di Tengah Covid-19, FPMP Berbagi 100 Nasi Bungkus

METRO - Berkah Ramadhan 1441 Hijriah. Forum Pemuda Merah Putih (FPMP) Kabupaten Mukomuko kembali hadir dalam kegiatan bhakti sosial (Baksos). Pada Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 kali ini, FPMP membagikan 100 nasi kotak berikut air mineral bagi warga yang membutuhkan.

Hal ini disampaikan Koordinator Kegiatan Baksos FPMP, Ibnu Rusdi ketika ditemui awak media di sela-sela pembagian nasi kotak di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, Jum'at (15/5). Dia juga mengatakan, sesuai rencananya, pembagian nasi kotak ini diselenggarakan selama dua hari kegiatan dengan wilayah berbeda.

''Hari ini kegiatan pembagian nasi kota kepada warga masyarakat fokus untuk wilayah Kecamatan Kota Mukomuko. Besok (Sabtu,red) kami juga akan melaksanakan kegiatan yang sama di wilayah kecamatan lain,'' ungkapnya.

FPMP juga berencana melaksanakan bhakti sosial penyerahan bantuan Sembako bagi warga terdampak Covid-19 yang dinilai layak mendapatkan bantuan. Menurut Ibnu Rusdi, puluhan paket sembako ini bakal disebarkan di beberapa wilayah kecamatan yang terjangkau.

''Kami juga berencana menyerahkan bantuan berupa beras dan mie instan untuk masyarakat. Bantuan Sembako ini untuk membantu meringankan masyarakat yang benar-benar membutuhkan di tengah pandemi Covid-19,'' imbuhnya.

Ibnu Rusdi berharap, dengan adanya kegiatan Baksos ini masyarakat diimbau tetap diposisi waspada dan penuh dengan kesabaran dalam menghadapi pandemi corona. Kemudian, perlu dicermati pula, percayakan kepada pemerintah penanggulangan Covid-19 serta patuhi aturan.

''Karena kita di dalam menunaikan ibadah puasa. Tanamkan kesabaran dalam menghadapi ujian, termasuk penyebaran virus corona. Yang terpenting, patuhi ajakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran. Di rumah saja, jaga jarak aman, tingkatkan budaya cuci tangan dan upayakan tetap pakai masker ketika keluar rumah atau bepergian,'' pungkas Ibnu. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: