Baznas Sumbang Paket Bantuan Senilai Rp 56 Juta

Baznas Sumbang Paket Bantuan Senilai Rp 56 Juta

METRO – Bantuan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mukomuko, bersinergi membantu pemerintah daerah dalam pencegahan wabah covid – 19 di Mukomuko. Dimana Baznas salurkan bantuan dengan total Rp 56.960 ribu kepada pemerintah daerah. Bantuan yang disalurkan ini bukan berupa uang tetapi berupa sembako, masker dan sanitizer yang disalurkan pada masyarakat yang tersebar di 15 Kecamatan. Ketua Baznas Mukomuko, Drs.H.M.Munir,M.Hum mengatakan untuk bantuan sembako itu ada 168 kepala keluarga (KK) diantaranya, marbut masjid 150 KK, petugas lapangan Baznas 15 KK dan warga yang di isolasikan di desa Pauh Tarenja 3 KK. Selanjutnya bantuan pop mie dan susu beruang untuk petugas covid – 19 di RSUD 20 paket, posko covid – 19 10 paket. Selain itu pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa masker sebanyak 550 lembar dan 100 botol hand sanitizer. Bantuan ini dibagikan kepada petugas kebersihan di lingkungan hidup dan mustahik.

‘’Mudah - mudahan upaya yang sudah kami lakukan saat ini bisa bermanfaat. Sehingga dapat membantu masyarakat ditengah wabah covid – 19 di Mukomuko,’’ sampai Munir.

Bantuan yang disalurkan oleh Baznas Mukomuko langsung diterima oleh Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH dengan didampingi Sekda, Drs. Marjohan dan staf ahli, Drs. Ansari di mushola Baznas. Dengan ini Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Baznas yang ikut membantu pemerintah daerah dalam penanganan wabah covid – 19. Dengan ini ia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Baznas, karena selama ini sudah banyak bantuan yang disalurkan Baznas kepada masyarakat Mukomuko, khususnya pada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa dampak covid – 19 ini bukan saja dirasakan bagi warga yang postif terkana covid melainkan juga dirasakan oleh masyarakat yang tidak terjangkit lainnya.

‘’Aksi sosial ini erupakan salah satu bentuk dan upaya kita bersama dalam menangani penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Mukomuko. Atas adanya rasa simpati dan empati dari masyarakat mampu yang bisa memberikan kebermanfaatan bagi yang membutuhkan saat ini. Dengan ini mari secara bersama kita berdoa dan terus berupaya agar virus mematikan ini bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya,’’ harap Huda.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: