Bagikan Masker, Istri Dewan Utamakan Perempuan

Bagikan Masker, Istri Dewan Utamakan Perempuan

METRO – Istri-istri anggota DPRD Mukomuko yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Dewan (IKBD) turut andil dalam mencegah pandemi virus corona (COVID-19). Dimana sejak beberapa waktu lalu, mereka melaksanakan pembagian sebanyak 1.800 lembar masker kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. Masker ini murni dibeli menggunakan dana kas IKBD yang diketuai Ny. Rini Kesumawati Ali. Dihubungi Rini Kesumawati mengatakan pembagian masker ini adalah inisiatif dari anggota IKBD dalam rangka ikut melawan wabah COVID-19 serta sebagai kepedulian para isti anggota dewan pada masyarakat. Masker ini dibeli menggunakan uang kas IKBD yang disepakati bersama-sama oleh senggota. Untuk pembagian masker tidak dilakukan bersama, tapi masing-masing di wilayahnya.

‘’Masker kita serahkan ke semua anggota IKBD, setelah itu masing-masing anggota membagikannya di daerahnya. Informasi yang kita dapat, hampir sebagian besar sudah membagikan maskernya,’’ kata Rini.

Ny. Ali Saftaini ini melanjutnya, yang jadi target utama pembagian masker adalah kaum ibu-ibu, baik dilakukan di jalan maupun di pasar. Alasannya lebih mengutamakan ibu-ibu, karena resiko dihadapi waniat lebih tinggi. Karna di desa-desa umumnya yang melakukan aktivitas belanja ke pasar maupun ke warung adalah ibu-ibu. Harapan seluruh anggota IKBD, persoalan virus ini cepat belalu dan tidak ada warga Kabupaten Mukomuko yang terjangkit. Ia menyarankan setia bepergian selalu jaga jarak, gunakan masker dan rajin cuci tangan.

‘’Kaum ibu-ibu resikonya cukup besar, karena sering ke pasar beli kebutuhan, maka kita utamakan kaum ibu-ibu dapat masker. Kita berharap warga saat keluar gunakan masker dan jaga jarak, serta selalu terapkan pola hidup bersih,’’ ungkapnya.

Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini mengapresiasi langkah anggota IKBD Mukomuko dalam rangka membantu mencegah penularan corona. Menghadapi wabah ini perlu kepedulian semua pihak untuk saling membantu dan saling menjaga diri.

‘’Kita tentu mengapresiasi, mudahan terus bermunculan kepedulian dari berbagai organisasi, perkumpulan maupun individu membantu masyarakat dalam kondisi sulit ini,’’ tutupnya. (jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: