Pengusulan Definitif UPT Lubuk Talang Terhambat

Pengusulan Definitif UPT Lubuk Talang Terhambat

METRO – Sebelumnya pada tahun 2019 lalu pemerintah daerah melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Mukomuko telah melakukan pengusulan definitif UPT Lubuk Talang. Menindaklanjuti hasil progres pengusulan UPT Lubuk Talang tahun 2019 lalu, pada bulan Februari 2020 DPMPPTK Telah malakukan koordinasi kembali. Untuk penyiapan perlengkapan administrasi yang masih di anggap  perlu dalam pengusulan definitif UPT Lubuk Talang. Serta mempersiapkan atau waktu audiensi Bupati mukomuko dengan pihak Kemendagri RI n Kementrian desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (Kemendes PDTT). Hal ini disampaikan Kepala DPMPPTK Mukomuko, Edy Kasman, SH melalui Kabid Ketenaga Kerja dan Tranmigrasi, Syafrizal.

‘’Kami telah merencana untuk melakukan pertemuan kembali dengan pihak Kemendes serta Kemendagri. Namun pertemuan ini tidak dapat dilaksanakan karena adanya wabah covid – 19,’’ sampai Syafrizal.

Lanjutnya, berdasarkan informasi trakhir yang didapatkan pihaknya bahwa anggaran kegiatan utk pengusulan definitif UPT Lubuk Talang terkena rasionalisasi anggaran. Sehingga anggaran kegiatan tersebut untuk tahun 2020 telah ditiadakan atau di hapus.

‘’Akibatnya di rasionalisasi anggaran itu, tentu proses kegiatan pgusulan definitif UPT Lubuk Talang belum bisa kami laksanakan tahun ini. namun kami terus berupaya terus agar pengusulan definitif UPT Lubuk Talang dapat dilaksanakan kembali pada tahun anggaran 2021,’’ tutup Syafrizal.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: